Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah, dan Buka Puasa Hari ke-12, 27 Mei 2018

Fimela.com, Jakarta Di hari ke-12 ini mau buka puasa pakai apa? Kalau soal menu buka puasa, sepertinya sudah ada sedikit gambaran pas Maghrib nanti mau makan pakai apa. Es buah, gorengan beserta sambal kacang? Ya, siapa yang dari hari pertama puasa sampai sekarang selalu buka puasa dengan menu-menu tersebut?

Gorengan plus sambal kacang ketika berbuka puasa memang enak banget. Tapi makanan yang enak tersebut nyatanya bisa membuat—bagi mereka yang memiliki saluran pencernaan yang sensitif gorengan dapat membuat asam lambung naik, sembelit, tenggorokan merasa sangat gatal.

 Karena kesehatan adalah hal yang penting ketika kamu menjalankan puasa, maka ada baiknya saat berbuka puasa atau pun sahur kamu memilih makanan-makanan sehat yang tidak akan merugikan tubuh. Kurangi berbuka puasa dengan gorengan, kalau pun sudah nggak tahan lagi pengin makan gorengan, maka ada baiknya kamu buat sendiri karena minyak yang digunakan juga lebih “jelas” alias nggak dipakai berulang kali hingga minyak goreng berwarna gelap.

Buat yang suka buka puasa dengan air es juga harus hati-hati. Minum-minuman dingin saat buka puasa akan mengakibatkan perut kembung atau terasa penuh. Pilihlah teh manis dan kurma untuk berbuka puasa sehingga dapat mengembalikan gula darah yang rendah selama berpuasa. Itulah sedikit tips pilihan menu untuk berbuka puasa.

Jangan cuma mikirin menu buka puasa. Hal yang paling penting saat puasa adalah perbanyak ibadah. Puasa nggak lengkap kalau tidak melaksanakan sholat lima waktu. Nah, supaya sholat lima waktunya nggak telah, di bawah ini Bintang.com kasih jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasa Ramadan 2018.   

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading