Sukses

Lifestyle

Diet Sukses: Jangan Asal Ngegym, Ini 3 Olahraga Paling Cepat Turunkan Berat Badan

Fimela.com, Jakarta Selama Ramadan, kamu pasti akan menyantap banyak makanan yang kurang sehat. Seperti minuman yang mengandung banyak gula, juga makanan yang penuh lemak dan minyak. 

Tentu saja, makanan-makanan yang jadi menu buka puasa ini bikin kamu jadi cepat gemuk. Padahal, puasa seharusnya bikin kamu lebih sehat. 

Belum lagi acara buka puasa bersama. Bukannya cuma setiap minggu, tapi bukber juga diadakan usai jam kantor. Biasanya, makanan bukber jumlahnya sangat banyak dan enak-enak. Tapi, enak belum tentu sehat, lho! 

Tapi, kamu nggak perlu khawatir. Kalau kamu rajin olahraga, paling nggak berat badan nggak melonjak tiba-tiba. Selain itu, buat kamu yang memang ingin menurunkan berat badan, kamu juga bisa mengandalkan olahraga. 

Tapi, nggak semua olahraga tepat buat menurunkan berat badan. Terus, olahraga mana saja yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat?

Threadmil

Prevention menulis, untuk menurunkan berat badan, kamu harus membakar lemak. Nah, untuk membakar lemak ini, sebenarnya ada banyak cara. Salah satunya dengan melakukan jogging. 

Banyak orang yang melakukan jogging hanya di hari Minggu atau libur. Padahal, menurut Prevention, jogging seharusnya dilakukan setiap hari, lho! 

HIIT

Selain jogging, olahraga HIIT juga efektif untuk membakar lemak. Olahraga ini terdiri dari beberapa gerakan yang masing-masing dilakukan dalam waktu yang ditentukan. 

Misalnya, gerakan pertama push up selama 1 menit, lalu istirahat 10 detik, dilanjutkan dengan sumo squat, dan seterusnya. Olahraga ini sangat efektif, tapi nggak mudah kamu jalani. 

Tinju dan Muay Thai

Tinju atau Muay Thai juga masuk dalam olahraga yang paling banyak bakar kalori. Bagaimana tidak, tinju dan terutama Muay Thai, bukan cuma sekadar melatih kekuatan lengan. Tapi juga seluruh tubuh. 

Belum lagi latihan-latihan di luar ring. Kamu akan banyak melakukan skipping, sit up, pull up, squat, dan lain-lain. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading