Sukses

Lifestyle

Konsumsi Makanan Ini, Kamu Bakal Tak Cepat Lapar Saat Puasa

Fimela.com, Jakarta Banyak manfaat yang bisa kamu dapat selama berpuasa di bulan Ramadan ini, terutama buat kesehatan. Bulan puasa bisa jadi momen yang tepat buat lebih menjaga dan mengatur pola makan kita.

Misalnya saja dengan lebih memperhatikan makanan kita baik di saat sahur rmaupun berbuka.  Buat kamu yang punya banyak aktivitas, harus lebih memperhatikan asupan yang dimakan.  Itu karena, asupan nutrisi selama sahur dan berbuka merupakan kunci agar kita tidak cepat lapar dan lemas saat berpuasa.

Kamu harus memilih dengan baik makanan yang dimakan saat jam di luar puasa Ramadan.Seperti dilansir dari liputan6.com, sebaiknya perbanyak makanan yang mengandung protein, seperti daging, ayam, atau telur. Hal ini sangat baik untuk sumber energi.

Bahkan kalau bisa, makan protein lebih banyak saat sahur untuk menjaga energi agar lebih kuat seharian.  Buat yang takut berat badannya akan bertambah saat berpuasa, tak perlu khawatir. Disarankan untuk jangan terlalu banyak makan gorengan saat berbuka. 

Makanlah lebih banyak atau makan besar beberapa jam setelah waktu berbuka tiba. Misalnya usai shalat tarawih.  Karena saat kita baru saja berbuka, metabolisme tubuh sedang rendah.

Kalau langsung makan banyak, makanan tidak akan dicerna dengan baik, dan berat badan jadi bertambah. Tubuh juga butuh waktu sekitar 20 menit untuk merasakan kenyang setelah makan, Jadi setelah berbuka puasa jangan langsung kalap dengan makan besar, ya. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading