Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-16, 31 Mei 2018

Fimela.com, Jakarta Bagaimana puasanya, lancar-lancar aja, kan? Buat kamu yang nggak pengin ketinggalan waktu berbuka, di bawah ini Bintang.com berikan jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasa selama Ramadan 2018.

Ngomong-ngomong, pembahasan soal tunjangan hari raya (THR) makin ramai nih di media sosial. Apa kabar dengan THR kamu? Daripada membicarakan THR yang belum kelihatan, lebih baik membahas soal orang yang suka ngomongin orang saat bulan puasa. Yup, puasa kamu bakalan sia-sia kalau masih suka ngomongin orang.

Entah itu ngomongin sama teman langsung atau ngomongin orang lain di media sosial. Pasti kamu sudah sering melihat tuh beberapa artis komentarin soal netizen-netizen yang kalau ngomong seperti merasa paling benar atau juga ngomongin hal-hal yang nggak baik tentang si artis.

Padahal ngomongin orang adalah salah satu kegiatan yang dapat mengrangi pahala puasa lho. selain itu, ada beberapa hal lagi yang dapat mengurangi pahala puasa, yakni berbohong. Nah, dipikir-pikir lagi deh kalau mau berbohong, mau itu sama anak kecil atau pun sama orangtua. Lebih baik selama bulan Ramadan ini bicara juju raja terus, siapa tahu setelah Ramadan kebiasaan bohong itu hilang.

Siapa yang bulan Ramadan ini masih suka berantem, entah sama teman, pacar atau suami? Bertengkar bisa bikin pahala puasanya berkurang. Selain itu ada beberapa hal lagi yang mengurangi pahala puasa, yakni berbicara kotor dan kasar, iri melihat kebahagiaan orang lain, berduaan yang bukan muhrim, dan melihat lawan jenis dengan hawa nafsu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading