Sukses

Lifestyle

Editor Says, Belanja Bijak dan Pintar Menjelang Lebaran

Fimela.com, Jakarta Menjelang Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu para karyawan di penghujung bulan Ramadan adalah mendapatkan THR atau Tunjangan Hari Raya. Tentunya tiap orang punya keperluan tersendiri menghadapi lebaran.

Buat memenuhi kebutuhannya itu, biasanya mereka berbelanja. Kebetulan selama bulan puasa biasanya banyak potongan harga maupun sejumlah diskon menarik yang diberikan sejumlah tempat perbelanjaan. Salah satunya melalui event Midnight Sale, yang merupakan program atau usaha penjualan dengan diskon cukup besar yang dilakukan oleh entitas bisnis ataupun pusat perbelanjaan.

Kegiatan ini biasanya dimulai dari jam 9 malam sampai dengan tengah malam, sekitar jam 12 malam atau jam 1 dinihari. Kemunculan midnight sale sering kali diselenggarakan dalam rangka menyambut hari besar tertentu seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru.

Istilah midnight sale di Indonesia, menurut mapemall.com, baru menjadi tren sekitar tahun 2008 sampai dengan tahun 2010. Sampai sekarang ini midnight sale jadi salah satu event yang tak mungkin terlewatkan khsusunya di ibu kota.

Sejumlah mal sudah banyak yang menggelar midnight sale. Misalnya saja di Mal Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta Selatan, lewat program Midnite Shoptacular. Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Midnite Shoptacular tahun ini dimana sebelumnya hanya dilaksanakan 1 hari saja. Namun di tahun ini Midnite Shoptacular akan diadakan selama 2 hari yaitu di tanggal 2 dan 9 Juni 2018.

Ratusan store ikut memeriahkan program ini diantaranya adalah Electronic Solution, Toys Kingdom, Marks & Spencer, Braun Buffel, Wakai, Sephora, Charles & Keith, Mothercare, H&M, Informa, Optik Tunggal, dan masih banyak storestore lainnya juga memberikan potongan harga spesial.

Konsumen Bijak dan Pintar

Midnite Shoptacular akan berlangsung mulai dari jam 20.00 sampai tengah malam dengan memberikan diskon up to 80 persen. Hadiah-hadiah yang tidak kalah menggiurkan juga telah disiapkan untuk para pemegang PG Card Kota Kasablanka selama Midnite Shoptacular berlangsung.

Di panggung Food Society, akan ada beberapa penampilan menarik dari Luthfi Aulia, Imam Syarif, Tatlo, dan Aldy Maldini untuk menemani pengunjung setia Kota Kasablanka berbelanja sampai tengah malam.

Pengunjung juga berkesempatan untuk Meet & Greet dengan Vino G. Bastian dan Marsha Timothy dari film Wiro Sableng pada 9 Juni 2018. Selama Midnite Shoptacular berlangsung, pengunjung juga akan dibebaskan biaya parkir mulai dari jam 8 malam. Mal Kokas juga menggelar program Ramadan Runaway yang berlangsung pada 8 Juni sampai 24 Juni mendatang.

Salah satu agendannya adalah penampilan penyanyi Krisdayanti pada 8 Juni nanti. Sejumlah program menarik juga ditawarkan mal-mal lainnya di Jakarta.

Pilihan tentu ada di tangan kita sebagai konsumen. Yang penting, atur pengeluaran dengan bijak dan pintar, persiapkan fisik dengan baik terutama bagi yang menjalani puasa dan pilih barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Bulan Ramadan memang penuh dengan berkah, sekaligus banyak ujian kesabaran bagi kita semua. Semoga kita bisa mengisi dan menjalaninya sebaik mungkin, dan menjadi pemenang dan kembali fitri di hari raya Lebaran nanti.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading