Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-20, 4 Juni 2018

Fimela.com, Jakarta Nggak terasa kini sudah puasa hari ke-19, itu artinya selain diribetkan soal tunjangan hari raya (THR) kamu juga pasti sekarang-sekarang ini tengah dipusingkan dengan persiapan mudik Lebaran. Jadi, bagaimana persiapan untuk pulang kampungnya tahun ini? Kamu yang ingin naik kendaraan umum, maka pastikan punya tiket.

Nah, buat kamu yang lebih memilih untuk pulang kampung dengan kendaraan pribadi, maka pastikan sebelum dibawa mudik, kamu harus terlebih dahulu membawa mobil yang kamu gunakan ke bengkel. Pastikan semua mesin mobil dalam keadaan baik supaya kamu dan keluarga bisa dengan nyaman saat diperjalanan.

Lalu ada beberapa hal lagi yang harus kamu persiapkan sebelum mudik lebaran, yakni persiapkan keuangan kamu dengan matang. Jika tiket atau uang bensin sudah dipersiapkan, maka jangan lupa untuk mempersiapkan uang makan atau uang untuk keperluan selama di kampung halaman. Jangan lupa persiapkan uang pecahan kecil untuk saudara-saudara di kampung.

Kalau uang sudah dipersiapkan, maka hal lain yang sangat penting yang harus dipersiapkan juga adalah kesehatan. Yup, mau naik kendaraan umum, atau bahkan kamu menyetir mobil sendiri untuk mudik, pokoknya pastikan kalau keadaan tubuh kamu dalam keadaan sehat, jangan sampai saat di kampung halaman kamu malah sakit.

Biar mudik Lebarannya tenang, hal yang perlu kamu persiapkan sebelum pulang kampung adalah pastikan kamu meninggalkan rumah dengan aman. Titipkan rumah ke petugas keamanan lingkungan. Nah, jangan lupa juga untuk membawa jadwal sholat, imsakiyah, serta buka puasa karena pulang kampung pasti kamu akan menghabiskan banyak waktu dalam perjalanan, apalagi yang memilih jalur darat, siap-siap macet dan buka puasa di jalan. Untuk jadwal sholat, imsakiyah, serta buka puasa kamu bisa melihatnya di bawah ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading