Sukses

Lifestyle

Jadwal Sholat, Imsakiyah dan Buka Puasa Hari ke-21, 5 Juni 2018

Fimela.com, Jakarta Sambil memeriksa segala persiapan untuk pulang kampung, jangan lupa juga bawa jadwal sholat, imsakiyah dan buka puasa. Sudah sejauh mana persiapan mudik Lebaran nanti? Ya, memang sih belum libur, tapi di minggu-minggu ini kemungkinan sudah ada yang mengambil cuti dan bersiap untuk pulang kampung.

Kamu yang menggunakan kendaraan umum, pastikan tiket sudah di tangan, entah itu tiket kereta api, pesawat, kapal atau bus. Nah buat yang membawa kendaraan pribadi, baik motor dan juga mobil, pastikan sebelu diajak mudik kendaraan pribadi kamu itu di bawah ke bengkel untuk memastikan kendaraan dalam kondisi yang “oke”.

Kalau tiket pulang kampung atau kendaraan sudah diperiksa, maka hal yang penting lainnya adalah pastikan kalau kamu yang ingin bawa kendaraan sendiri dalam keadaan sehat. Lalu bagaimana dengan mereka-mereka yang tahun ini tidak bisa mudik Lebaran? Jangan sedih karena kamu nggak sendirian kok.

Merasa kesepian karena teman-teman pulang kampung? Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan lho. Mulai dari maraton nonton film atau drama Korea, jalan-jalan sendiri, olahraga supaya tubuh nggak menggemuk usai Lebaran. Dan coba hubungi sahabat-sahabat kamu, kali aja ada satu orang yang nggak pulang kampung.

Buat yang mau pulang kampung, hati-hati di jalan, buat yang cuma bisa tinggal di rumah atau di kostan tenang masih ada banyak hal yang bisa kamu kerjakan. Yang pasti adalah, kalau saat bulan Ramadan kamu rajin sholatnya, kebiasaan tersebut jangan sampai hilang setelah Lebaran yaa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading