Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Perempuan Paling Kuat di Dunia

Fimela.com, Jakarta Apa yang terbayang dalam benakmu saat mengetahui ada gelar perempuan paling kuat di dunia? Meski biasanya julukan tersebut identik dengan laki-laki, yang bisa mengangkat beban atau melakukan berbagai hal ekstrem, nyatanya perempuan juga bisa lho!

Ya, ada banyak perempuan yang ternyata punya kekuatan luar biasa lho, dan tak menutup kemungkinan lebih kuat dari laki-laki. Memecahkan ratusan ubin, mengangkat ratusan kilo beban, sampai pull up ribuan kali, menjadi beberapa bukti kekuatan perempuan tak bisa diremehkan.

Nah, biar nggak penasaran siapa saja perempuan yang bisa melakukan hal-hal ekstrem di atas dengan kuatannya, berikut ini adalah lima perempuan paling kuat di dunia, yang telah mencatatkan prestasinya di Guinness Worlds Recorrds. Berani nantang mereka?

1. Aneta Florczyk

Perempuan kelahiran Polandia, 26 Februari 1982 ini adalah peraih gelar Perempuan terkuat di Dunia dari Guinness Worlds Records (GWR) sebanyak empat kali, yaitu pada tahun 2003. 2005, 2006, dan 2008.

Saking kuatnya, salah satu prestasi atlet perempuan berusia 36 ini yang tercatat di GWR adalah mengangkat dan melempar 12 pria segara bergantian hanya dalam waktu dua menit.

2. Asha Rani

Perempuan asal India ini dijuluki sebagai The Iron Queen, di mana ia telah berhasil meraih tujuh gelar dari GWR atas prestasi angkat bebannya.

Bukan menggunakan tangan, dengan giginya ibu dua anak ini berhasil menarik kendaraan sepanjang 25 meter dalam waktu 22,16 detik di Mahilpur, Punjab, India.

Tak hanya itu, ia juga bisa menarik beban dengan rambutnya, juga mengangkat beban menggunakan rongga mata dan telinganya.

3. Deng Wei

Atlet angkat berat asal Cina ini menjadi salah satu perempuan terkuat di dunia, di mana ia berhasil menorehkan prestasi dalam GWR dan mendapatkan mendali emas saat mengikuti Olimpiade 2016 di Rio de Jenairo, Brasil, di mana ia mengangkat barbel seberat 147 kg.

4. Eva Clarke

Pada 10 Maret 2016 lalu, Eva Clarke melakukan pull up sebanyak 3.737 kali dalam waktu 24 jam di Al Wahda Mall di Abu Dhabi, UAE, yang mana hal tersebut ia lakukan dalam rangka melakukan penggalangan dana untuk Task Brazil.

5. Lisa Dennis

Salahs atu perempuan terkuat di dunia ini berhasil menorehkan prestasi yaitu memecahkan ubin terbanyak pada 11 Juni 2014. Dalam waktu satu menit, Lisa Dennis berhasil memecahkan 923 ubin! Kebayang nggak tuh seperti apa kekuatannya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading