Sukses

Lifestyle

Kata Perempuan: Rasanya Meninggalkan Ramadan yang Akan Segera Berakhir...

Fimela.com, Jakarta Ramadan telah memasuki hari ke-23, itu tandanya bulan suci ini sudah mendekati akhir. Bagaimana hari-harimu selama menjalani bulan Ramadan? Apakah sudah dimanfaatkan semaksimal mungkin, baik untuk beribadah atau bersilaturahmi lewat acara buka bersama?

Ya, setiap orang punya cara masing-masing dalam memanfaatkan bulan Ramadan, mengingat bulan suci ini begitu dinanti kehadirannya karena ada banyak keistimewaan di dalamnya.

Ada yang memanfaatkannya untuk bersilaturahmi, menemui teman-teman lama yang sudah sangat lama tak dijumpai. Ada juga yang memanfaatkan semaksimal mungkin untuk beribadah dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

Meski dua kesibukan di atas menjadi kegiatan yang favorit dilakukan saat Ramadan, namun ada juga yang melewatinya begitu saja, dan sibuk dengan pekerjaannya. Apapun itu, semoga bulan Ramadan ini membawa kebaikan untuk diri kita semua ya, dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Mengingat bulan Ramadan yang akan segera berakhir, kira-kira bagaimana perasaan para perempuan saat menyadari jika bulan suci yang begitu dinanti ini hanya tersisa beberapa hari? Rasa senang tentu ada, begitu juga hadirnya kesedihan karena harus berpisah dengan bulan Ramadan.

Bersyukur bisa bertemu Ramadan

Bagi banyak orang, bisa bertemu dengan bulan Ramadan adalah sebuah kebahagiaan, di mana waktu ini menjadi saat yang tepat untuk memperbaiki diri lewat amalan puasa wajib.

"Alhamdulillah aku dipertemukan kembali dengan Ramadan oleh Allah. Ramadan tahun ini berkesan banget, selain bisa reuni ketemu teman-teman, aku juga punya kesempatan lebih banyak untuk memperbaiki diri lewat puasa. Biasanya bisa julid setiap saat, kayaknya karena puasa aku bisa mengurangi hal negatif ini lebih banyak," - Selvi, Mahasiswi.

"Ramadan tahun ini aku senang banget sih, bisa ngerasain momen-momen yang cuma ada di bulan Ramadan, kayak tawawih, buka bersama sama temen-temen. Ya meskipun aku belum memanfaatkan bulan ini buat ibadah yang full," - Dewi, Karyawanti.

Kesedihan Meninggalkan Ramadan

Rasa bahagia tentu dirasakan umat muslim selama Ramadan, meski begitu ternyata ada juga kesedihan yang menyelimuti karena berpisah dengan bulan yang istimewa ini.

"Saya senang udah mau lebaran, tapi ada rasa sedih juga. Soalnya kayak sudah terbiasa dengan berbagai hal yang identik sama bulan Ramadan. Lebih adem, bikin tenang. Semoga tahun depan bisa bertemu lagi dengan Ramadan. Amin," - Lia, Karyawanti.

Bagaimana dengan kamu, apa yang dirasakan di penghujung bulan Ramadan ini?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading