Sukses

Lifestyle

Resep Menu Sahur, Spicy Chicken Wing Honey

Fimela.com, Jakarta Bulan Ramadan bisa jadi momen yang tepat buat lebih menjaga dan mengatur pola makan kita. Di waktu buka puasa maupun sahur, asupan makanan yang baik sangat penting bagi tubuh kita.

Terutama saat sahur, apa yang kita makan sebaiknya cukup bisa menjadi cadangan tenaga ataupun energi yang bisa digunakan untuk beraktifitas seharian. Karena itu, pilihlah makanan yang mengandung gizi baik sekaligus bikin kenyang.

Salah satunya olahan daging ayam yang bisa dikreasikan menjadi berbagai macam masakan enak nan menggugah selera. Kali ini kita akan membuat Spicy Chicken Wing Honey. Simak cara membuat sayap ayam pedas-manis yang dilansir dari Vemale. 

Bahan yang disiapkan:

10 buah sayap ayam

1 buah jeruk nipis

 

Bumbu halus:

5 siung bawang putih

1 cm jahe

2 sdm saus tiram

2 sdm saus tomat

2 sdm saus cabai

1 sdm madu

1 sdm kecap manis

1/2 sdt merica, haluskan

1 sdt cabai bubuk (optional/sesuai selera)

1/2 sdt garam. 

Cara membuat:

1. Rendam ayam dengan perasan air jeruk nipis kurang lebih 15 menit, bilas sampai bersih.

2. Haluskan bumbu dan campur jadi satu. Rendam sayap ayam ke dalamnya. Rendam sekitar 1-2 jam, makin lama makin meresap makin bagus.

3. Panaskan teflon atau penggorengan, beri air secukupnya, masukkan ayam beserta bumbu ke dalamnya. Ungkep dengan api sedang hingga matang, sesekali di balik agar kematangannya merata. Ungkep kurang lebih 30 menit.

4. Setelah matang, siap dipanggang sebentar atau digoreng supaya mengkristal dan kecokelatan.

Spicy Chicken Wing Honey atau sayap ayam pedas-manis siap dihidangkan buat menu sahur kamu. Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan 1439 H ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading