Surat Tulisan Tangan Putri Diana Mengincar Pembeli Tertinggi di Sebuah Lelang

reiny11 Juni 2018
Surat Tulisan Tangan Putri Diana Mengincar Pembeli Tertinggi di Sebuah Lelang

Fimela.com, Jakarta Di masa remajanya ternyata Putri Diana pernah menulis ucapan terimakasih sebelum dia melepas masa lajangnya dengan Pangeran Charles. Surat itu diperkirakan ditulis Putri Diana di tahun 1980an di mana usia Putri Diana waktu itu 19 tahun.

Dalam catatan pribadinya itu, mendiang Putri Diana memulai dengan kalimat: ‘Dear All, Just a quick note to say an enormous thank you for all you organized and did over Christmas.’  

Dan kalimatnya berlanjut: As for that delicious box of chocolates, I have helped finish them off and now feel very large!

‘I do hope you enjoyed the day as I obviously did and again many many thanks for making Christmas Day so memorable.’  

Kemudian surat itu ditutup ‘with love from, Diana.’

Sebelum menikah dengan Pangeran Charles, Diana pernah tinggal di sebuah apartemen mewah di Coleherne Court di Brompton Road, South-West London. Suratnya ini tersebar di stationery pribadinya, di situ juga tertulis lengkap alamat dan nomor teleponnya. Apartemen mewah itu pemberian orang tuanya, sebagai hadiah ulang tahun pada bulan juli tahun 1979. Diana pernah mengatakan bahwa saat tinggal di apartemen tersebut, ia menghabiskan waktu paling bahagia dalam hidupnya.

Putri Diana pindah ke apartemen dengan desain yang sederhana sesuai kepribadiannya, Ia tinggal bersama tiga temannya Virginia Pitman, Caroline Pride dan Ann Bolton yang dikenakan dengan biaya sewa 18 euro per-minggu. Dia menulis kata-kata 'Chief Chick' di pintu kamarnya sehingga tidak ada yang akan melupakan status pemiliknya, Diana meninggalkan apartemen pada bulan Februari 1981 dan pindah ke Clarence House. Kediaman Ibu Suri,  pada malam sebelum pertunangannya dengan Pangeran Charles secara resmi diumumkan.

Setelah pernikahan pada bulan Juli, ibu Diana, Frances Shand Kydd, menjual apartemen itu kepada orang  Jepang seharga £ 100.000, dua kali lipat dari yang semula ia beli.  

Salah seorang penggemar kerajaan memberi tahu The Sun: “Surat-surat dari periode kehidupan Diana ini sangat langka.

“It is written on December 28th, but we don’t know which year. It is very likely to have been 1980. The letter hints that Christmas was organized for her. She did not go to Windsor, where the royals spent Christmas, that year. And it was probably not 1979 as we understand she spent Christmas that year at Althorp. There is a big ‘Diana market’ in the States but the truth is that this letter could end up anywhere.”

Tawaran tertinggi untuk surat itu, di situs web Lelang Julien, adalah $ 700, atau £ 525. Melihat nilai historis surat ini, kemungkinan besar bukti tulisan tangan putri Diana akan mampu terjual sampai puluhan juta rupiah.

Komentar 0