Diet Sukses: Es Krim dan Apel Bisa Turunkan Berat Badan

Karla Farhana11 Jun 2018, 20:28 WIB
[Bintang] Diet Sukses

Bintang.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa sudah makan sehat dengan banyak sayuran, tapi berat badan tak juga turun? Mungkin awalnya kamu merasa hal ini terjadi karena kamu kurang olahraga. Tapi, ternyata olahraga bukan yang menjadi masalah utama. 

Masalahnya adalah, kamu dan cewek lain yang sulit banget menurunkan berat badan nggak makan dengan seimbang. Kamu yang makan super sehat jarang sekali memberikan 'hadiah' buat dirimu sendiri dengan makan makanan yang kamu suka, meskipun penuh lemak. 

Ada lagi yang makan terlalu banyak makanan yang dia suka. Apa lagi, makanan tersebut kebanyakan mengandung banyak gula, garam, dan lemak. 

Tentu saja kedua pola makan ini nggak baik dan jadi alasan kenapa kamu nggak bisa menurunkan berat badan. Dilansir Women' s Health Magazine, ternyata untuk menurunkan berat badan, harus dengan menggabungkan es krim dan juga apel. 

Kamu yang selalu makan super sehat dengan banyak sayuan dan buah pasti kaget. Soalnya, es krim penuh dengan gula dan juga lemak. 

Diet Seimbang

Berat Badan Turun dan Tetap Sehat dengan 10 Makanan Ini (Africa Studio/Shutterstock)
Berat Badan Turun dan Tetap Sehat dengan 10 Makanan Ini (Africa Studio/Shutterstock)

Seorang ahli nutrisi dari New York City, Amerika Serikat, Alyssa Cohen, R.D., mengatakan aturan nomor 1 kalau ingin menurunkan berat badan adalah dengan fokus pada keseimbangan pola makan. 

Jadi, kamu nggak perlu janji pada diri sendiri untuk menghindari pizza, es krim, dan nasi padang. Kamu cuma harus stick to the diet plan selama 6 hari, dan kamu bisa makan makanan yang kamu suka. 

Tentunya, cara ini harus diimbangi dengan olahraga angkat beban dan juga kardio. 

Lanjutkan Membaca ↓