Sukses

Lifestyle

Resep Menu Sahur, Udang Goreng Ketumbar

Fimela.com, Jakarta Tanpa terasa bulan puasa atau Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Makan sahur menjelang pagi hari pun akan segera berakhir. Meski begitu tentunya kita tetap bersemangat menjalani hari-hari di bulan puasa yang masih tersisa.

Biasanya saat sahur kita semakin mengambil jalan mudah. Terkadang dengan alasan menghemat waktu dan tenaga, kita suka menghangatkan kembali makanan matang yang sudah disimpan. Namun ternyata tidak semua makanan aman untuk dihangatkan kembali.

Salah satu makanan yang termasuk aman untuk dihangatkan kembali adalah Udang Goreng Ketumbar Garam yang cara membuatnya tak terlalu rumit. Seperti dilansir dari vemale.com, berikut resep membuat udang goreng ketumbar yang cukup mudah dan ringkas.

 

Bahan yang disiapkan

300 gram udang

1 buah jeruk nipis

minyak sayur secukupnya

 

Bumbu

1 sdm ketumbar sangrai

2 cm kunyit

1 ruas jahe

2 siung bawang putih

1 sdt merica bubuk

3 lembar daun jeruk, disobek-sobek

Garam dan kaldu bubuk secukupnya.

Cara Membuat

1. Bersihkan udang lalu baluri dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan sekitar 10 menit. Lalu bilas dan tiriskan.

2. Ulek ketumbar, kunyit, jahe, dan bawang putih.

3. Rendam udang dengan bumbu ulek, tambahkan merica, daun jeruk, garam, dan kaldu bubuk secukupnya. Simpan dalam kulkas selama satu malam.

4. Panaskan minyak, goreng udang sampai matang. Angkat dan tiriskan.

Udang goreng ketumbar siap disajikan untuk menu sahur kamu. Dimakan bersama nasi putih plus sambal, rasanya enak dan bikin kenyang. Masih ada sejumlah resep menu sahur dan berbuka puasa yang akan disajikan selama bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading