Mumpung Lebaran, Ambil Hati Orang Tua si Pacar Pakai 6 Cara Ini Yuk!

fitriandiani16 Jun 2018, 11:20 WIB
Mumpung Lebaran, Ambil Hati Orang Tua si Pacar Pakai 6 Cara Ini Yuk!

Bintang.com, Jakarta Selamat Idulfitri 1439 H, Girls! Gimana acara kumpul keluarganya? Pertanyaan pacarnya mana, aman? Pertanyaan kapan nikah, aman? Sudah caper sama keluarga si pacar, belum?

Kalau yang jomblo pada caper sama gebetan atau mantannya lebaran ini, kamu yang sudah punya pacar pun jangan sampai ketinggalan! Momen lebaran ini sungguh sangat baik kamu manfaatkan untuk menarik hati keluarganya si pacar, lho.

Mungkin lebaran ini adalah waktu yang tepat untuk berkenalan kalau belum, kalau sudah juga ya berkunjung saja untuk silaturahmi. Tunjukkan pada mereka, khususnya orang tuanya bahwa kamu adalah calon pendamping yang baik buat anaknya. Buat kamu yang sudah serius pacaran, caper ini penting banget!

Caper di sini tentu dalam artian positif, ya. Kamu cari perhatian untuk mereka. Dalam jangka panjang, tentu saja untuk dapat restu. Hihi. Saat Lebaran, kamu bisa caper secaper-capernya dengan sedikit effort.

Tidak perlu mempersiapkan hal-hal besar, tidak perlu merencanakan pertemuan keluarga di restoran dan sebagainya. Malah, kamu bisa langsung "gerak" di rumahnya! Enak, kan? Begini nih, cara caper ke orang tua si pacar yang bisa kamu tiru.

6 Cara Merebut Hati Orang Tua si Pacar Saat Lebaran

Ilustrasi Relationship Family
Ilustrasi relationship. (Foto: huffingtonpost.com)

Berkunjunglah ketika agenda keluarga mereka telah selesai

Jangan sampai kabar kedatanganmu mengintervensi agenda mereka. Namanya juga lebaran, tiap keluarga pasti punya rencana silaturahmi ke sana kemari. Kecuali kamu diajak gabung sama mereka, lebih baik kamu tanya saja kapan keluargamu santai di rumah dan bilang akan berkunjung di waktu tersebut.

Pakai baju sopan

Meski cuma ke rumah, tapi ini masih dalam suasana lebaran. Jadi berpakaianlah selayaknya ingin berlebaran. Pakai busana muslim sepertinya lebih cocok untuk berkunjung ke rumah keluarga pacarmu dibanding pakai jeans dan kaus.

Siapkan buah tangan

Jangan sampai kamu datang ke sana hanya dengan tangan kosong. Walau cuma buah, kue, atau camilan ringan, setidaknya ada sesuatu yang kamu persembahkan untuk mereka sebagai buah tangan. Buah tangan adalah merupakan bentuk kepedulian, lho.

Berusalahan Untuk Terlibat dalam Aktivitas Mereka Terkait Kedatanganmu

Pasangan bertemu orangtua (iStock)
Ilustrasi memperkenalkan pasangan pada orangtua. (iStockphoto)

Jika mereka sibuk menyiapkan makanan untuk menjamu kamu, bantulah

Ya, tamu memang untuk dijamu. Tapi dalam kesempatan ini lupakan dulu soal itu. Kamu kan lagi mau berusaha jadi bagian dari mereka, jadi jangan posisikan dirimu sebagai tamu. Ikut bantu-bantu mereka di dapur kalau perlu. Membaur lah bersama mereka di ruang tv atau di manapun aktivitas keluarga mereka terjadi. Minta bantuan pacarmu supaya "menjembatani" kamu dengan keluarganya.

Sisihkan THR untuk anak-anak kecil di keluarganya

Kalau dia masih memiliki adik dan/atau keponakan kecil dan kebetulan kamu sudah punya penghasilan sendiri, tak ada salahnya siapkan amplop THR untuk mereka, lho. Tak perlu banyak, sekadarnya saja cukup. Yang penting suasana lebaran antara kamu dan keluarga mereka sampai.

Ingat waktu

Nah, satu hal yang jangan sampai terlupakan adalah batasan waktu berkunjung. Tidak mentang-mentang di sana nyaman lantas kamu tak tahu waktu, ya. Takutnya mereka juga ingin beristirahat, atau ada agenda lainnya, lebih baik kamu batasi selama apa kamu bertamu di rumahnya.

Lanjutkan Membaca ↓