Bersihkan Maskaramu Kalau Nggak Mau Bernasib Mengerikan Seperti Perempuan Ini

Lanny Kusumastuti20 Jun 2018, 12:02 WIB
Dengan Kapas, Bisa Buat Maskara Lebih Tebal

Fimela.com, Jakarta Bicara soal makeup memang tak ada habisnya, mengingat perannya begitu dibutuhkan banyak perempuan yang ingin tampil cantik sempurna. Meski banyak membantu untuk bisa tampil cantik, sayangnya seorang perempuan harus mengalami hal mengerikan karena tak membersihkan maskaranya dengan benar.

Melansir laman BuzzFeed, perempuan berusia 50 tahun bernama Theresa Lynch ini, harus mengalami hal mengerikan, di mana sisa maskara yang ia gunakan menempel di bagian dalam kelopak matanya.

[Bintang] Maskara
Sisa maskara yang tertinggal menjadi butiran seperti batu dan berkumpul di dalam kelopak matanya. (Sumber Foto: BuzzFeed)

Bukan tanpa alasan, rupanya perempuan yang mengaku telah menggunakan maskara selama 25 tahun ini mengaku, jika dirinya selalu menggunakan maskara tebal dan tak membersihkannya dengan benar. Akibat dari kecerobohannya, sisa maskara yang menempel di bulu matanya pun membentuk endapan di bagian dalam kelopak matanya.

Dr Rebecca Taylor, juru bicara klinis untuk AAO dan dokter mata di Nashville mengatakan jika sisa maskara itu telah mengeras seperti batu-batu kecil. Lebih lanjut ia mengatakan, jika butiran maskara yag megeras itu berada di dalam selaput lendir di kelopak mata, yang membantu menjaga mata tetap lembab dan melindungi dari infeksi.

Namun, keberadaan butiran maskara di balik kelopakmatanya itu, membuat perempuan tersebut tak merasa nyaman. Selain itu, tiap kali ia menutup mata, butiran sisa maskara tersebut pun akan menggores korneanya.

Terancam Masalah Pengelihatan

Membersihkan bulu mata dari maskara (iStock)
Membersihkan bulu mata dari maskara (iStock)

Kondisi di atas pun membuat perempuan tadi terancam terkena infeksi serius, bahkan mendapatkan masalah pengelihtan, jika tak ditangani dengan benar.

Maka itu, sangat penting untuk membersihkan riasan wajah sebelum pergi tidur. Tak seperti bagian wajah lainnya, di mana mata memliki risiko lebih rentan terkena infeksi dan cidera karena hal-hal sepele yang suka diabaikan seperti membersihkan makeup. Jangan biarkan riasan di wajahmu terus menempel ya!

Lanjutkan Membaca ↓