Sukses

Lifestyle

Fakta Unik: 5 Restoran Terbaik di Dunia

Fimela.com, Jakarta The World's 50 Best Restaurant Academy, telah menentukan 50 restoran terbaik di dunia tahun 2018. Acara yang digelar di kota Bilbao, Spanyol ini melibatan 1.000 pakar kuliner dari berbagai belahan dunia.

Mau tahu restoran mana saja yang mendapat predikat terbaik di dunia? Berikut adalah 5 jajaran restorn terbaik di dunia versi The World's 50 Best.

5. Gaggan, Bangkok

Menempati posisi ke-5 dalam jajaran Restoran terbaik Dunia, Gaggan juga terpilih sebagai Restoran nomor satu Terbaik se-Asia selama empat tahun berturut-turut.

Jika kamu ingin mencicipi sajian di sana, datanglah sebelum tahun 2020, karena Anand sang chef sekaligus pemilik restoran akan menutupnya di tahun tersebut, dan akan pergi ke Jepang untuk membuka restoran kecil di Fukuoka bersama chet terbaik dunia lainnya.

4. Eleven Madison Park, New York

Restoran Amerika ini sempat menduduki posisi ke-3 dalam Restoran terbaik Dunia pada tahun 2016, dan menempati urutan pertama pada tahun 2017.

Sempat tutup setelah menempati posisi pertama untuk keperluan renovasi, Eleven Madison Park kini menawarkan area restoran yang apik dan tentunya dengan menu sajian yang luar biasa, seprti bebek panggang madu bermetamorfosis menjadi bebek madu dengan apel dan rutabaga.

2. El Celler de Can Roca, Spanyol

El Celler de Can Roca, restoran yang terletak di Girona, Spanyol ini sebelumnya menduduki peringkat nomor satu sebagai Restoran Terbaik di Dunia selama dua tahun berturut-turut.

Restoran milik trio bersaudara Joan, Josep dan Jordi yang memiliki gudang anggur ini pun telah memegang tiga bintang Michellin.

3. Mirazur, Perancis

Restoran Mirazur yang memiliki panorama laut Mediterania ini menduduki posisi ke-3 dalam jajaran Restoran terbaik di Dunia.

Soal hidangannya, di sini Chef Mauro Colagreco menciptakan hidangan bercita rasa modern nan lezat menggunakan bahan-bahan lokal dari Perancis dan Italia.

1. Osteria Francescana, Italia

Restoran yang juga menjadi nomor satu di Eropa ini disebut tempat yang bisa memberikan pengalaman bersantap terbaik di dunia, di mana mereka mempu menggabungkan tradisi dengan moderanitas. Restoran ini juga memiliki konsep filosofis kuno dengan kehangatannya.

Pada tahun 2016, Osteria Francescana masuk dalam jajaran 50 Restoran terbaik di dunia. Kemudian di tahun 2017, restoran ini naik menduduki peringkat kedua, dan di tahun 2018, Osteria Francescana menduduki posisi puncak sebagai Restoran Terbaik di Dunia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading