Sukses

Lifestyle

Selalu di Hati, Begini Cara BJ Habibie Obati Rindu Pada Ainun

Fimela.com, Jakarta Kisah cinta BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari begitu membekas dihati banyak orang. Hingga saat ini, BJ Habibie pun terus mencurahkan cintanya pada Ainun, dengan mengirimkan doa dan meletakkan hijab mendiang istrinya di bawah bantal tidurnya.

Hijab itu punya sejarah. Kain tipis dengan warna putih gading, dengan beberapa bordir sepanjang sisinya merupakan hijab terakhir yang digunakan Ainun sebelum menghembuskan nafas terakhir di Muenchen, Jerman.

"Ini tiap malam di bawah bantal saya, saya bungkus dan ini jilbab penghabisan dia pake dan waktu dia sebagai jenazah di transport ini penutup wajahnya dan saya pakai," ujar Habibie sambil menunjuk hijab Ainun yang ia kalungkan, Selasa (22/5).

Ahli aerodinamik itu tak kuasa menahan rasa rindu. Namun dia menyadari pengobat rindu terampuh hanyalah doa. Kondisi itu ia ibaratkan sebuah komputer jinjing tanpa ada software apapun di dalamnya tidak akan bermanfaat maksimal. Agar bisa berfungsi, komputer jinjing itu harus dipenuhi dengan energi.

Dengan pemikiran ilmiahnya itu, Habibie bercerita setiap malam kerap membacakan surah Yasin khusus bagi dia wanita terhebat baginya. "Saya berdoa. Saya baca Yasin tiap malam untuk dua orang. Untuk Ibu Ainun dan ibu yang melahirkan saya," tukasnya.

Diketahui, Hasri Ainun Besari wafat di Muenchen, Jerman setelah berjuang melawan sakit kanker ovarium stadium lanjut. Wanita yang telah menikah dan menjadi teman hidup BJ Habibie selama 48 tahun itu dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan.

 

Penulis: Yunita Amalia

Sumber: Merdeka.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading