Kata Perempuan: Fitur Baru Instagram Bikin Makin Nyaman?

Lanny Kusumastuti02 Jul 2018, 17:01 WIB
[Bintang] Kata Perempuan

Bintang.com, Jakarta Instagram, salah satu platform media sosial berbagi foto dan video ini nampaknya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat perkotaan. Bahkan menurut penuturan penggunanya, platform ini telah masuk dalam daftar rutinitas sehari-hari yang tak bisa ditinggalkan.

Gaya hidup dan kebiasaan yang serba harus di-update agar diketahui banyak orang, menjadi salah satu alasan mengapa platform ini begitu digandrungi. Ya, nyatanya memang tak semerta merta begitu saja seseorang mengunggah cuplikan hidup dan kegiatannya ke media sosial.

[Bintang] Instagram
Instagram punya beragam fitur yang memenuhi kebutuhan eksistensi penggunanya. (Sumber Foto: Pexels)

Ya, adanya tujuan tertentu dari diri seseorang pun bisa menjadi alasan dirinya mengunggah sesuatu ke media sosial. Nggak melulu negatif ya, di mana bisa untuk menyebarkan informasi, hingga mencari perhatian dari gebetan. Nah lho, kamu bukan?

Bicara soal Instagram dan kegunaannya, belum lama ini platform media sosial yang telah mendpatkan penghargaan Shorty Award kategori aplikasi ini, baru saja merilis beberapa fitu baru, seperti Video Chat, Filter Story yang makin beragam, Topik di laman Explore, Achived, dan Highlight di Instagram siap memenuhi kebutuhan eksistensi penggunanya. 

Ya, Instagram kini telah berkembang pesat dengan berbagai fiturnya. Kira-kira, bagaimana tanggapan para penggunanya terakait berbagai pembaruan di atas. Apakah mereka makin nyaman?

Memenuhi Kebutuhan

Terkait topik fitur baru dan pengguna Instagram, Bintang.com pun mengumpulkan berbagai pendapat para perempuan yang aktif menggunakan media sosial.

Dari pendapat yang dikumpulkan, mereka mengaku makin senang menggunakan platform ini, karena dianggap dapat memenuhi kebutuhan eksistensi dan keingintahuan mereka akan banyak hal. 

[Bintang] Instagram
Instagram punya beragam fitur yang memenuhi kebutuhan eksistensi penggunanya. (Sumber Foto: Pexels)

"Kalau dilihat dari pembagian kuota di setting hp tuh, gua lebih sering pake Instagram dari media sosial lain. Alasannya, karena Instagram memenuhi apa yang gua mau; audio visual. Tapi, untuk urusan keseruan, Twitter juaranya," - Cica, Karyawan Swasta.

"Aku pribadi ngerasa senang sama fitur2 baru instagram, karena bisa bikin lebih gampang ngeekspresiin diri," - Wawa, Mahasiswi.

Bikin Betah

Akan ada Tampilan Iklan di Instagram Stories
Ilustrasi Instagram Stories. (via: marketing4ecommerce.net)

Beragamnya fitur yang disediakan Instagram untuk para penggunanya pun diakui membuat mereka semakin betah dan mendorong mereka menjadi lebih kreatif, "Udah ada banyak fitur di Instagram, masa modelan update-nya gitu-gitu aja? Nggak dong?" - Alice, Mahasiswi.

Selain untuk menunjukkan berbagai hal lewat beragam unggahan, Instagram juga dijadikan sebagai pelarian saat mereka merasa jenuh, "Aku suka sih pakai Instagram, apalagi kaalu lagi bosen, yaudah aku larinya buka Instagram," - Dita, Mahasiswi.

Lanjutkan Membaca ↓