Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Kim Kang Woo dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Lahir di Seoul, Korea Selatan, 11 Juli 1978, hari ini, Kim Kang Woo merayakan ulang tahunnya yang ke-40. Sebagai aktor, sosok Kim Kang Woo telah membintangi lusinan judul film dan serial televisi yang membuat namanya kian meroket. Sebut saja Taste of Money dan Missing Noir M.

Pada 2002, ia memulai debutnya di film The Coast Guard garapan Kim Mak Duk. Kim Kang Woo sendiri memiliki latar belakang seni peran. Ia mengambil jurusan Teater dan Film di Chung-Ang University. Berikutnya, ia berperan dalam serial drama Breathless dan Three Leafed Clover. Karena perannya dalam serial tersebut yang digambarkan sebagai lelaki yang jujur dan tekun, ia dijuluki sebagai "Mr. Right".

Upayanya beraktingnya tak sia-sia. Untuk perannya dalam film The Aggressives, ia mendapat penghargaan Aktor Baru Terbaik dalam ajang penghargaan 6th Busan Film Critics Awards. Di 2007, Kim Kang Woo kembali menerima penghargaan sebagai Aktor Terbaik dalam 25th Torino Film Festival.

Kim Kang Woo kembali meraih kesuksesan lewat film berikutnya, Le Grand Chef. Untuk bisa mendalami peran sebagai koki, Kim Kang Woo mengkuti kelas memasak selama sebulan lebih lamanya. Di film berikutnya, Rainbow Eyes, ia mendapat peran yang sedikit menantang, yakni menjadi detektif yang juga seorang homoseksual. 

Sejak awal karier di 2002 hingga 2018 ini, setidaknya sudah 25 film dan 10 serial drama yang telah ia bintangi. Pada Maret 2018 lalu, Kim Kang Woo membintangi film thriller psikologis berjudul The Vanished, sebuah remake dari film The Body (2012).

Iyut Bing Slamet

Di era 80-an, nama Iyut Bing Slamet cukup kesohor di dunia entertainment. Lahir di Jakarta, 11 Juli 1968, hari ini Iyut berulang tahun yang ke-50 tahun. Di dunia hiburan, Iyut Bing Slamet pernah mewarnai industri tarik suara dengan suaranya yang merdu. Bingung Nih Yeh, Cuak Cuek, dan Hai Remaja, adalah lagu-lagu yang pernah ia populerkan.

Nggak sampai di situ, di era 80-an, Iyut Bing Slamet juga sempat beradu akting dalam beberapa film. Di antaranya adalah Merpati Tak Pernah Ingkar Janji, Bilur-Bilur Penyesalan, dan Ketika Cinta Telah Berlalu. Pada 2011 silam, lulusan Home College Sydney, Australia ini sempat terjerat kasus narkoba dan divonis satu tahun penjara.

Valentino Simanjuntak

Sebagai seorang presenter olahraga, Valentino Simanjuntak memiliki tempat tersendiri di hati para pemirsa. Bagaimana tidak, Valentino memiliki jargon tersendiri dalam membawakan acara olahraga yang ia pandu. Seperti "ow ow ow" dan "jebret".

Lahir di Jakarta 11 Juli 1982, hari ini pria berdarah Batak tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-36. Di dalam dunia sepak bola, Valentino pernah menjadi pejabat sementara CEO dari Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Selain itu, ia juga menjadi anggota dari tim Indonesia All Star Legend (Indonesia XI) saat melawan AC Milan Legends pada September 2011.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading