Sukses

Lifestyle

Aturan Ganti Pembalut yang Belum Banyak Diketahui Cewek, Kamu Salah Satunya?

Fimela.com, Jakarta Pembalut pastinya jadi ‘sahabat’ para cewek setiap bulannya saat menstruasi tiba. Tapi, meskipun sudah sering menggunakan pembalut, tahukah kamu kalau ada aturan khusus mengganti pembalut yang sangat penting buat menjaga area kewanitaan? Jangan sampai salah, yuk mulai jagain area kewanitaan dengan maksimal dengan mempelajari beberapa rules berikut!

Mencuci Tangan Sebelum dan Sesudah Ganti Pembalut

Kesannya sepele, tapi ternyata pengaruhnya cukup besar buat kesehatan area kewanitaan. Tidak mencuci tangan sebelum mengganti pembalut bisa membuat bakteri dan kuman menempel dengan mudah di bagian intim tersebut. Selain itu, membasuh tangan dengan air dan sabun setelah mengganti pembalut juga penting untuk menyingkirkan bakteri yang menempel di tangan. Jadi, mulai biasakan hal ini sekarang juga ya!

Memilih Pembalut yang Tepat

Pembalut yang digunakan saat haid pun nggak boleh sembarangan. Pastikan bentuknya pas dan nyaman digunakan sehingga kamu bisa tetap beraktivitas dengan nyaman. Nggak hanya itu saja, perhatikan juga bahan-bahan yang digunakan pada pembalut. Hindari bahan berbahaya yang dapat mempengaruhi kesehatan organ intim. Pilih pembalut yang memiliki kandungan antiseptik alami sehingga bisa mengusir bau, menjaga kebersihan area intim, dan menyerap lebih cepat sehingga kamu bisa lebih nyaman beraktivitas.

Mengganti Pembalut Setiap 3 Jam Sekali

Coba cek kembali, seberapa sering kamu mengganti pembalut dalam 1 hari selama haid? Tahu nggak, cewek wajib mengganti pembalutnya setiap 3 jam sekali saat haid. Pembalut yang terlalu lama digunakan bisa membuat area kewanitaan jadi lebih lembap, sehingga menjadi sarang pertumbuhan kuman dan bakteri yang mengganggu kebersihan organ intim. Nggak mau hal ini terjadi, kan? Makanya, rutin ganti pembalutmu setiap 3 jam sekali mulai sekarang!

Gunakan Celana Dalam dengan Ukuran dan Material Tepat

Penggunaan celana dalam juga perlu diperhatikan saat haid. Pilih celana dalam berbahan katun yang mampu menyerap keringat sehingga meminimalisir kelembapan saat beraktivitas. Selain itu, hindari ukuran yang terlalu ketat karena bisa bikin kamu nggak nyaman selama haid. Celana dalam yang terlalu ketat juga nggak disarankan dipakai karena mempengaruhi kesehatan organ intim.

Cara Membersihkan Area Kewanitaan Saat Haid

Masih sering membasuh area intim dari belakang ke depan? Eits, ternyata cara ini salah! Justru kebiasaan ini bisa membuat perpindahan bakteri dari saluran kencing ke organ intim. Jadi, basuh area kewanitaan kamu dari depan ke belakang dengan air yang mengalir supaya kebersihannya tetap terjaga, kamu pun bisa tetap sehat selama haid.

Sudahkah kamu melakukan 5 hal di atas dengan benar? Jika belum, yuk segera lakukan perubahan yang bisa membuat organ intim selalu sehat dan bersih. Jangan lupa pilih pembalut yang tepat untuk menjaga organ kewanitaan selalu sehat selama haid, seperti Softex Daun Sirih. Kandungan ekstrak daun sirih di dalamnya mampu #JagainKamu agar tetap sehat dan bersih selama haid.

Sebanyak 9 dari 10 wanita mengakui Softex Daun Sirih mengandung antiseptik alami yang mengurangi bau, menyerap 1 detik, cepat kering, dan jagain kamu agar tetap Bersih Sehat Bebas Worry selama menstruasi. Kalau sudah mampu jagain diri dengan cara yang tepat selama haid, saatnya berbagi pengalamanmu dengan ikutan kompetisi #JagainKamu dari Softex Daun Sirih, yuk! Nantinya, 5 orang terpilih akan mendapatkan hadiah Trip Sehat Kece ke Bangkok. Mau tahu caranya?

Upload foto profesi yang kamu jalani saat ini, apa yang kamu jagain, dan usaha yang dilakukan untuk menjaga kesehatan diri di akun Instagram atau Facebook. Sertakan hashtag #JagainKamu dan #BersihSehatBebasWorry di kolom caption lalu tag ke akun Instagram atau Facebook @womenhealthypedia. Jangan lupa tag juga 3 orang temanmu dan ajak mereka mengikuti kompetisi #JagainKamu juga.

Kunjungi www.softexbebasworry.com untuk dapatkan diskon hingga 50% pembelian Softex Daun Sirih. Jangan ketinggalan kompetisinya, siapa tahu nanti kamu jadi salah satu yang beruntung memenangkan Trip Sehat Kece ke Bangkok bareng wanita sehat lainnya! 

 

(Adv)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading