Sukses

Lifestyle

Ulang Tahun Hari Ini: Priyanka Chopra dan 2 Artis Lainnya

Fimela.com, Jakarta Bagi penggemar film Bollywood, nama Priyanka Chopra bukan nama baru. Lahir di Jamshedpur, India, 18 Juli 1982, hari ini Priyanka Chopra ulang tahun yang ke-36. Di usianya yang sekarang ini, Priyanka Chopra telah menjadi selebriti dengan bayaran tertinggi lagi populer di India.

Bagaimana tidak, semua itu ia raih bukan tanpa sebab. Aktingnya yang mumpuni membuat kekasih Nick Jonas ini menerima banyak penghargaan, termasuk Penghargaan Film Nasional dan Penghargaan Filmfare dalam lima kategori.

Priyanka Chopra sendiri mengawali kariernya setalah memenangkan Miss India World. Pertama kali, ia berperan dalam film garapan Abbas-mustan yang berjudul Humrazz (2002). Namun, film tersebut gagal karena berbagai alasan dari dirinya sendiri. Masih pada tahun yang sama, Priyanka Chopra kemudian memerankan tokoh bernama Priya di film berjudul Thamizhan.

Terlepas dari film, pada 2016, Pemerintah India memberi kehormatan berupa Padma Shri. Penghargaan sipil tertinggi keempat di India. Selain itu, majalah Time juga menobatkannya sebagai salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia. Begitu juga dengan Forbes. Ia didaftarkan dalam World's 100 Most Powerful Women pada 2017.

Sejak awal kariernya di era 2000-an hingga saat ini, Priyanka Chopra telah membintangi sekitar 60 judul film. Baik film Bollywood maupun Hollywood. Selain itu, Priyanka Chopra juga pernah memproduseri beberapa film India yang membuatnya semakin eksis di dunia perfilman.

Vin Diesel

Mark Sinclair atau yang lebih dikenal dengan Vin Diesel menjadi artis kedua yang berulang tahun hari ini. Lahir di Alameda County, California, Amerika Serikat, 18 Juli 1967, hari ini pria berkepala plontos tersebut ulang tahun yang ke-51. Selain seorang aktor, Vin Diesel merupakan produser, sutradara dan penulis skenario.

Namanya terkenal karena perannya sebagai Dominic Toretto dalam serial film Fast and the Furious, Richard B. Riddick dalam serial The Chronicles of Riddick, dan peran sebagai Xander Cage dalam seri xXx. Sedangkan sebagai produser, Vin Diesel pernah memproduseri film pendek berjudul Multi-Facial dan film drama berjudul Strays. Vin Diesel adalah pendiri perusahaan produksi One Race Films, Racetrack Records, dan Tigon Studios.

Adjie Notonegoro

Di dunia fashion, nama Adjie Notonegoro merupakan salah satu perancang busana ternama di Indonesia. Lahir di Jakarta, 18 Juli 1961, hari ini Adjie Notonegoro berulang tahun yang ke-57. Karyanya telah dipakai dan dipamerkan oleh figur publik. Mulai dari Indonesia hingga mancanegara.

Dari segi pendidikan, paman dari Ivan Gunawan ini pernah belajar di sekolah mode Mueller und Sohn, Jerman, kemudian juga ke Paris dan Italia untuk memperdalam ilmunya. Abdurahman Wahid, Bill Clinton, dan Fidel Castro adalah tiga nama pemimpin yang pernah memakai busana rancangannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading