Diet Sukses: Hindari 3 Tips Ini Kalau Mau Langsing

Karla Farhana19 Jul 2018, 17:52 WIB
[Bintang] Diet Sukses

Bintang.com, Jakarta Terlalu banyak metode diet yang bisa kamu pilih dan jalani. Namun, dilansir dari Cosmopolitan, banyak ahli gizi yang melarang untuk membatasi makanan yang bisa kamu konsumsi. 

Pasalnya, menurut mereka semua makanan memiliki gizi yang berbeda. Ketika kamu membatasi, kamu akan mendapatkan gizi yang terbatas.

Selain itu, mengabaikan dirimu yang menginginkan makanan ternyata bisa mendorongmu untuk memiliki berat badan yang akan semakin naik. 

Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan namun malah mendapatkan dirinya bertambah gemuk. Ironinya, salah diet ternyata masih banyak dialami cewek yang berusaha untuk menurunkan berat badan. 

Biar nggak salah terus, Cosmopilitan membuat sebuah list apa saja yang harus kamu hindari saat melakukan diet, biar berat badan justru nggak tambah naik. 

Stop Ngemil Karbohidrat

Cobain Tren Snack Sehat Terbaru
©instagram/mary_allyson

Kamu yang menjalani diet tertentu pasti punya satu hari untuk cheating day. Nah, di satu hari ini, kamu bisa makan apa saja yang kamu mau.

Tapi, coba hindari camilan dan makanan yang banyak karbo. Camilan yang mengandung karbo semuanya memang nggak banyak kamu makan. Tapi, sedikit saja ternyata memengaruhi berat badanmu, lho! Apa lagi kalau kamu cuma diet dan nggak melakukan olahraga rutin. 

Makanan Beku

[Bintang] Ilustrasi Frozen Food
Ilutsrasi frozen food | Sumber Foto: pixelbay

Kamu lagi diet dan nggak mau makan makanan yang bikin gemuk? Tapi, kadang kamu kewalahan untuk selalu masak makanan di rumah biar lebih sehat. 

Ujung-ujungnya, kamu pun memiliki makanan beku seperti buah beku, sayuran beku, untuk dimasak karena lebih praktis dan cepat. Padahal, makanan beku kebanyakan mengandung banyak sekali garam, meskipun kamu nggak merasakan asin. Lebih baik, kamu pergi ke restoran yang menyajikan makanan sehat dari pada memilih sayuran beku. 

High-fiber Snack Bar

[Bintang] Snack Bar
Snack Bar | Sumber: fitness for men

Semua orang yang melakukan diet terutama, membutuhkan banyak serat. Selain untuk menyehatkan sistem pencernaan, serat juga bsia membantu meluluhkan lemak jahat dalam tubuh. Namun, pilihlah serat alami dari buah dan juga sayuran. 

Snack bar memang menawarkan kepraktisan dengan janji serat alami. Namun, Cosmopolitan menulis, mengonsumsi serat harus konsistem setiap harinya. Jangan cuma karena lapar, kemudian kamu makan snack bar yang gizi dan kandungannya sudah diproses. 

Lanjutkan Membaca ↓