Curhat Pembaca: Pernah Ditolak, Sekarang Malah Ngedeketin

fitriandiani20 Jul 2018, 18:26 WIB
Curhat Pembaca

Bintang.com, Jakarta Dari: Radino Latief

Hello nama gw radin. Gw mau minta masukan aja buat situasi yang lagi gw alamin. Jadi gw dulu PDKT sama seorang cewe, terus dia nolak gw. Yaudah. Setau gw dia juga jadian sama orang lain abis itu. Gw sih terima-terima aja, itu kan pilihan dia. Cuma emang sampe sekarang kurang lebih 8 bulan setelah kejadian gw ditolak itu, dia mulai ngehubungin gw lagi.

Gw belum punya pacar bukan karena gw masih ngarepin dia. Emang ngerasa belum nemu yang cocok aja. Gw juga belum kepo sih dia sama cowonya yang waktu itu gimana atau dia sama siapa skrg. Tapi dia mulai sering ngajak gw komunikasi gitulah intinya.

Gw ngerasa dia lagi berusaha ngulang masa-masa saat gw PDKT sama dia dulu. Gimana menurut kalian gw harus ngadepinnya? Thanks sebelumnya.

***

Dear Radin,

Ada kemungkinan sesuatu yang tak menyenangkan terjadi pada kisah percintaannya. Untuk itu, coba kamu cari tahu dulu mengenai hal tersebut. Tak perlu langsung melalui dia. Cari tahulah dulu lewat media sosialnya, atau media sosial si orang yang terakhir jadi pacarnya.

Ini penting juga untuk merumuskan harus bagaimana kamu menanggapinya. Kamu tidak ingin kan, cuma jadi tempat pelarian sementaranya?

Tanggapi Sewajarnya Dulu

Ilustrasi Relationship Female
Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Sambil kamu mencari tahu apa latar belakang dari upayanya menghubungimu lagi, tanggapi dia dengan sewajarnya saja dahulu. Dalam arti, kamu tak perlu merasa ada yang istimewa dari komunikasi yang ia coba bangun denganmu. 

Jaga jarak sampai kamu benar-benar mendapat jawaban tentang apa yang dia inginkan darimu. Pertama, untuk mencegah kamu diijadikan pelarian dari masalah hubungannya yang bersifat sementara. Kamu pernah memiliki rasa padanya, apa yang dia lakukan padamu sekarang pasti bisa dengan mudah membangkitkan perasaan itu.

Alasan kedua, demi mencegah kamu menjadi orang ketiga dalam hubungan mereka. Untuk apa kamu berjalan sejauh ini, kalau hanya untuk kembali sebagai orang ketiga dalam hubungannya?

Perasaan Kalian Harus Pasti

Ilustrasi Relationship Couple
Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com)

Kalaupun dia sudah putus, mungkin dia butuh masa transisi untuk menetralisir kembali perasaannya, dan untuk benar-benar menuntaskan apa yang terjadi antara si dia dan si mantan itu sebelum memulai hubungan kembali denganmu.

Kamupun perlu memastikan, apa sekarang kamu masih memiliki rasa terhadapnya? Apa kamu masih memiliki hasrat untuk memilikinya seperti dulu? Pastikan kamu (dan juga dia) tidak hanya penasaran karena kesempatan yang pernah kalian lewatkan dulu.

 

 

***

Punya masalah percintaan yang bikin galau? Curhatin aja! Kirim curhatanmu ke redaksi@bintang.com. Jangan lupa tulis subject emailnya: CURHAT PEMBACA BINTANG, ya. Curhatanmu akan dijawab dan kamu bisa lihat jawabannya di www.bintang.com/relationship. Ditunggu!

Lanjutkan Membaca ↓