Sukses

Lifestyle

Tak Cuma untuk Kecantikan, Ini 2 Khasiat Minyak Zaitun Buat Kesehatan

Fimela.com, Jakarta Minyak goreng yang selama ini kamu pakai untuk memasak, ternyata bukan minyak terbaik untuk kesehatan. Soalnya, Alo Dokter menulis, ada banyak minyak lain yang lebih sehat yang bisa kamu pilih. 

Salah satunya, minyak zaitun. Minyak yang diekstrak dari buah zaitun ini, menurut Alo Doter lebih baik dari minyak goreng biasa, bahkan dari milnyak kelapa. 

Minyak zaitun ini sebagian besar mengandung lemak jenuh, namun juga mengandung omega 6, dan asam lemak omega 3. Asam lemak yang terkandung merupakan asam oleat yang sehat. Jadi, bukan cuma cocok untuk diet, tapi juga baik untuk kesehatan jantung. 

 

Karena kandungannya itulah, miyak zaitun sanggup mengatasi dan mengurangi gejala dari berbagai penyakit berat. 

1. Cegah Penyakit Jantung

Alo Dokter menulis, hasil sebuah penelitian menunjukkan kalau polifenol yang ada di dalam minyak zaitun bisa mencegah penyakit jantung. Kamu boleh mengonsumsi 4 sendok makan minyak zaitun setiap hari untuk mencegah penyakit ini. 

Darah Tinggi

Minyak zaitun juga menjadi bahan utama dalam diet mediterinia yang terkenal sangat sehat. Penelitian lain menunjukkan, kalau orang-orang yang menjalani diet ini selama 4 tahun bebas dari penyakit darah tinggi. 

Soalnya, minyak zaitun bisa mengontrol tekanan darah, terutama pada orang-orang yang mengalami penyakit jantung dan darah tinggi. 

Cegah Kanker

Selain menjalani pola makan sehat dan juga olahraga yang rutin, minyak zaitun juga bisa mencegah kanker. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan. 

Namun, seberapa kuat minyak zaitun bisa mencegah kanker? Hal ini, tulis Alo Dokter, masih memerlukan penelitian lebih lanjut. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading