Sukses

Lifestyle

Demi Raih Kemenangan, Ini Pantangan Atlet Asian Games 2018

Fimela.com, Jakarta Para atlet Asian Games 2018 dari berbagai negara kini sudah tiba di Jakarta dan Palembang. Bukan cuma atlet kebanggaan Indonesia, seluruh atlet yang akan bertanding di ajang bergengsi ini harus tetap menjaga kesehatan dan stamina. 

Selain tetap latihan dan juga menjaga stamina untuk bertanding, para atlet juga tetap harus menjalani diet ketat. Tentu saja, hal ini juga untuk menjaga performa masing-masing pemain agar tak kalah atau cedera saat bertanding nanti. 

Dilansir dari Liputan6, makanan para atlet secara garis besar harus bernutrisi tinggi, dan juga mengandung karbohidrat, protein serta lemak sehat. 

Semua makanan khusus untuk para atlet ini sudah tersedia di masing-masing tempat mereka menginap, baik di Jakarta dan Palembang. 

Namun, ternyata para atlet Asian Games 2018 juga memiliki pantangan, lho! Berikut ini beberapa makanan yang jadi pantangan mereka menurut Live Strong, dilansir dari Liputan6. 

Makanan Tanpa Kalori

Banyak orang yang mencari makanan rendah kalori dan bahkan zero calorie saat menjalani program diet. Namun bagi para atlet, makanan tanpa kalori ini justru nggak boleh disantap mereka. 

Pasalnya, makanan tanpa kalori tak akan bermanfaat untuk mereka yang harus mengonsumsi makanan padat nutrisi agar stamina stabil dan selalu sehat. 

Makanan tanpa kalori tersebut antara lain kue kering, permen, pencuci mulut, dan minuman bersoda dan kopi berperasa. 

Terlalu Banyak Serat

Serat memang baik untuk tubuh dan kesehatan pencernaan. Juga untuk mereka yang ingin mengurangi lemak dalam tubuh. Namun bagi para atlet, makanan yang terlalu banyak seratnya justru harus dihindari atau nggak boleh terlalu banyak dikonsumsi. 

Mengonsumsi makanan berserat banyak sebelum bertanding adalah ide yang buruk. Karena, makanan berserat akan memperlambat kerja pencernaan sehingga saat bertanding nanti akan menimbulkan rasa mual, kembun, dan tak leluasa. 

Makanan Cepat Saji

Namun, makanan yang mengandung terlalu banyak garam, lemak jahat, juga tak boleh mereka santap. Pasalnya, selain makanan cepat saji nggak baik untuk kesehatan, para atlet akan merasa terlalu kenyang. Nutrisi untuk tubuhnya pun tak terpenuhi. 

Karena itu, para atlet dilarang untuk makan burger, kentang goreng, dan juga pizza. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading