5 trik menata rumah dengan daur ulang botol kosong

Annissa Wulan11 Okt 2018, 17:30 WIB
Ilustrasi botol

Fimela.com, Jakarta Jangan sembarangan membuang botol kosong yang menumpuk, karena sebenarnya botol-botol tersebut bisa memperindah rumah. Perusahaan minuman menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mendesain botol dengan bentuk dan warna yang kreatif, sehingga sayang jika banyak botol kosong hanya dibuang begitu saja.

Dilansir dari liquor.com, Rabu (10/10/2018), berikut ini adalah beberapa trik daur ulang botol kosong untuk membuat rumah menjadi lebih indah. Penasaran?

1. Vas

Letakkan beberapa bunga, seperti mawar ke dalam botol anggur yang telah kosong. Berkreasi dengan botol juga sangat disarankan, mulai dengan membersihkan botol, biarkan kering, kemudian cat dengan warna yang diinginkan.

Ketika cat sudah mengering, bereksperimen dengan mencelupkan botol ke dalam warna lainnya juga bisa dilakukan. Buatlah pola menggunakan kuas.

Atau botol-botol kosong yang ada bisa dijadikan untuk menumbuhkan tanaman-tanaman kecil. Pindahkan tanaman-tanaman kecil yang dimiliki ke dalam botol kosong, kemudian tempatkan di sudut rumah.

2. Lilin

Mengapa tidak mencoba membuat lilin sendiri? Menggunakan proses sama seperti yang di atas, potong botol menjadi dua bagian, letakkan lilin dan minyak esensial sesuai keinginan.

 

2 of 2

Lampu, tempat bumbu dapur, dan tumbler

Ilustrasi botol
Ilustrasi botol. Sumber foto: unsplash.com/James Cousins.

3. Lampu

Botol kosong menumpuk juga bisa dijadikan lampu. Memang cara membuatnya cukup rumit, botol kosong dan lampunya harus diberi setelan kabel, namun mengapa tidak dicoba jika akhirnya bisa makan malam berdua dengan pasangan menggunakan lampu yang unik?

4. Tempat bumbu dapur

Botol kosong yang masih ada di rumah juga bisa dijadikan tempat bumbu dapur, seperti garam dan merica. Sudah pernah coba?

5. Tumbler

Botol kosong bisa dijadikan pilihan tumbler untuk dibawa kemana-mana. Jika botol tersebut terbuat dari kaca, maka kurangi sampah plastik dengan membeli minuman di luar menggunakan botol tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓
4M Ago

Ada studi global menarik yang juga membahas keterkaitan ini.

Selengkapnya
4M Ago

Setiap sentuhan dan belaian lembut sudah bisa membuat seorang istri merasa sangat dicintai.

Selengkapnya
4M Ago

Dia ingin menyendiri bukan karena sengaja mengabaikanmu kok ladies.

Selengkapnya
short desc
4M Ago

Setelah sah jadi suami istri, Tasya Kamila dan Randi langsung terbang ke Roma untuk berbulan madu. Sejumlah tempat cantik pun mereka kunjungi, seperti Altare della Patria. Setelah menghabiskan waktu di Roma Tasya dan suami pun menuju Santorini, Yunani. Melalui akun instagramnya, mantan penyanyi cilik ini membagikan foto-fotonya yang manis dan romantis. Seperti apa romantisnya pengantin baru ini? Langsung saja intip foto-fotonya di sini ladies. Siapa tahu bisa jadi inspirasimu juga untuk dapat foto honeymoon yang kompak dan romantis juga seperti Tasya-Randi ini.

Selengkapnya
short desc
short desc
4M Ago

Olahan daging sapi yang satu ini enak banget deh.

Selengkapnya
short desc
short desc
4M Ago

Aku pun tidak pernah menyangka, ternyata kehidupan yang sempat kami alami bukan hanya ada di drama-drama saja, namun ada di kehidupan nyata.

Selengkapnya
short desc
short desc
4M Ago

Prediksi ini sulit dipercaya dan bikin kita semua tercengang. Mungkin nggak sih di masa depan smartphone yang ada akan seperti ini?

Selengkapnya
short desc
short desc
4M Ago

Kimchi bisa diolah menjadi bakwan seperti gorengan pada umumnya lho. Ini resepnya.

Selengkapnya
short desc
short desc
4M Ago

Survey menunjukkan bahwa perselingkuhan rentan terjadi di pertengahan tahun. Ini informasi lengkapnya.

Selengkapnya
short desc
short desc
4M Ago

Bikin sendiri kupat tahu dengan bahan-bahan terbaik yuk.

Selengkapnya
short desc
Ingin balikan setelah dicampakkan./Copyright shutterstock.com
3m Ago

Ketika dicampakkan, kenapa keinginan untuk memilikinya kembali begitu kuat?

Selengkapnya
Ingin balikan setelah dicampakkan./Copyright shutterstock.com
Bekerja/unsplash
19h Ago

Agar tidak terjadi kecelakaan saat bekerja, lakukan aktivitas ini

Selengkapnya
Bekerja/unsplash