Diet dan gaya hidup sehat Putri Diana setelah sembuh dari bulimia

Novi Nadya16 Okt 2018, 10:00 WIB
Putri Diana

Fimela.com, Jakarta Putri Diana memiliki banyak rincian tentang kehidupan yang menarik untuk dibahas. Mulai dari apa yang ia kenakan sampai pola makan atau dietnya.

Seperti diceritakan mantan koki Istana Buckingham Darren McGrady yang mengisahkan pengalaman 11 tahun memasak untuk Putri Diana. Ia menyebut 11 tahun terbahagia dalam kariernya bekerja sebagai koki pribadi sang putri setelah sebelumnya memasak untuk Ratu Elizabeth.

McGrady mulai mengurus dapur dan makanan untuk Putri Diana setelah ia berjuang melawan bulimia secara terang-terangan. Setelah itu, Diana memberi perhatian lebih tentang kesadaran gangguan makan pada orang lain dan mengubah gaya hidupnya.

McGrady menjadi saksi perubahan positif lifestyle Putri Diana yang dimulai setelah berpisah dengan Pangeran Charles (belum bercerai). Dalam buku Eating Royally: Recipes and Remembrance from a Palace Kitchen, McGrady berbagi diet yang dilakukan Diana setelah bebas dari bulimia.

 

Diana ubah gaya hidupnya

Menu diet
Ilustrasi menu diet Putri Diana (Photo by Heloisa Nass on Unsplash)

"Dia memasuki babak baru dalam hidupnya dengan menjaga dirinya sendiri. Masa-masa menderita karena bulimia telah berakhir dan dia makan dengan proper," tulisnya.

Ia juga mengaku pada The Daily Mail jika diet sehat yang dijalaninya adalah pencarian makanan sehat seperti menjauhi karbohidrat dan daging merah. Ia menggantinya dengan kentang rebus, putih telur dengan paprika, dan ayam rebus. Dia juga menyukai cabai dengan isian.

"Kamu urus lemak saya, dan saya akan mengurus karbohidrat di gym," begitu pesan Putri Diana pada McGrady.

Selain mengubah pola makan sehat, Diana juga menerapkan gaya hidup berolahraga teratur.

 

Curang saat ada undangan

Menu diet
Ilustrasi menu diet Putri Diana Photo by Pâmela Lima on Unsplash

Saat makan sendirian, Diana lebih menyukai hidangan vegetarian. Namun ia berkompromi jika datang ke undangan atau saat menerima tamu ke tempatnya.

Diana pasti menjamu dengan preferensi daging. Seperti saat Clint Eastwood meminta daging domba sebagai hidangan, Putri Diana akan ambil bagian, termasuk menyantap hidangan itu sendiri.

Ya, Putri Diana tidak egois memaksakan tamu untuk mengikuti diet sehatnya. Bahkan ia membiarkan kedua putranya William dan Harry menikmati makanan ala anak-anak seusianya.

Kedua pangerannya tetap dibiarkan memakan pizza, fish stick, kulit kentang, dan menu anak laki-laki pada umumnya. Tak ada aturan ketat atau mengikuti standar makanan sang ibu.

Terlepas dari semua makanan sehat dan bersihnya, Diana juga masuk kategori sweet tooth. Ia paling tak bisa menolak jika disuguhi bread and butter pudding yang jadi dessert favoritnya. Dia akan betah berlama-lama di dapur sambil ngobrol dengan para chef sembari mencomot semua kismis yang jadi topping-nya.

Lanjutkan Membaca ↓