Sukses

Lifestyle

Serunya menikmati keindahan laut di tengah kota Jakarta

Fimela.com, Jakarta Tak ada salahnya jika menghabiskan libur akhir pekan bersama keluarga dengan menambah wawasan, seperti pergi ke museum, pameran, atau mengenal biota laut.

Untuk mengenal berbagai macam biota laut, sahabat Fimela dapat berkunjung ke Jakarta Aquarium yang berada di Neo Soho, Jakarta Barat, yang baru saja resmi dibuka oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Saat memasuki, Jakarta Aquarium suasana laut pun langsung menyapa para pengunjung. Bukan hanya hiburan semata, melainkan tempat ini juga menawarkan informasi penting yang dapat menambah banyak ilmu untuk para pengunjung.

"Edukasi seperti Jakarta Aquarium ini sangat baik untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak bangsa kita," ujar Susi saat ditemui di Grand Opening Jakarta Aquarium, di Jakarta, Selasa (16/10).

Aquariun terbesar di Indonesia, yang bergabung dalam management Taman Safari Indonesia ini menawarkan berbagai ragam hewan laut, tumbuhan laut dan Ikan-Ikan tropis. Serta terdapat area untuk diving dan sea-walking.

Lautku Bersih

Deputy Director PT Taman Safari Indonesia, Hans Manansang, mengatakan melalui gerakan Lautku Bersih, destinasi ini mengajak masyarakat agar lebih menghargai keindahan alam, khususnya laut.

Gerakan ini juga sekaligus memperkenalkan alternatif yang dapat digunakan untuk mengurangi pemakaian plastik. Seperti kantong berbahan dasar singkong, sedotan dari kertas, garpu kayu, dan wall of education di beberapa zona yang dapat ditemukan di Jakarta Aquarium.

Hal ini juga mengingat hasil riset yang menyebut Indonesia berada di peringkat kedua terbesar dunia dalam penggunaan plastik setelah China.

"Kami berharap dengan melihat keindahan dan kekayaan bawah laut Indonesia di Jakarta Aquarium, masyarakat khususnya bagi para pengunjung Jakarta Aquarium dapat lebih bijaksana mengurangi penggunaan plastik dan membuang sampah atau limbah pada tempatnya," ujar Hans.

Nah, untuk biaya masuk Sahabat Fimela dapat membeli tiket seharga Rp 195 ribu di hari biasa dan Rp 250 ribu saat weekend.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading