Sukses

Lifestyle

Cara menjaga hubungan cinta tetap mesra meski sudah lama bersama

Fimela.com, Jakarta Menjaga hubungan tetap mesra amat mudah dilakukan ketika hubungan cinta baru terjalin, yang sulit ialah ketika harus mempertahankan kemesraan yang ada di awal dari waktu ke waktu.

Waktu bisa saja memberi ujian pada pasangan dan mengikis rasa cinta yang ada, sehingga kadar kemesraan setelah lama menjalin hubungan kian berkurang. Tapi jangan lupa, kalau setiap pasangan punya kuasa penuh untuk membentuk seperti apa cinta dan kemesraan itu berwujud seiring berjalannya waktu.

Jangan cuma pasrah pada waktu dan keadaan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kemesraan dengan pasangan seperti di awal menjalin hubungan kok!

Jadi pasangan yang bawel

Bukan cuma hal penting yang bisa Anda bicarakan dengan pasangan, hal tidak penting sekalipun bisa jadi penting ketika itu menyangkut upaya menjaga kemesraan. Jadi, jangan ragu untuk jadi pasangan yang bawel. Sebab itu merupakan salah satu cara untuk membuat pasangan terus dekat dan terikat dalam sebuah hubungan yang sehat.

 

Tunjukkan antusiasme

Cara menunjukkan antusiasme paling mudah adalah ketika berbincang berdua. Jadilah pendengar yang baik, berikan respon pada setiap ceritanya. Dengan begitu, rasa saling menghargai akan timbul di antara pasangan.

Berikan dukungan

Walau sesederhana mengirimkan pesan penyemangat saat bekerja, lakukanlah! Tak perlu takut terkesan basa-basi, justru dari situ kebiasaan baik bisa tercipta dan kemesraan akan terus terjaga.

Jangan ragu umbar pujian

Meski bersamanya dan melihatnya sudah jadi bagian dari keseharian, pujian tetap diperlukan untuk memupuk kemesraan. Seperti tanaman, pastikan hubungan tersebut diberi 'pupuk' yang cukup jika ingin tumbuh subur.

Biasakan berempati

Selalu tempatkan diri di posisinya, tak cuma saat sedih tapi juga saat bahagia. Memiliki seseorang yang bisa diajak berbagi dalam segala situasi itu memberi rasa nyaman; jadilah kenyamanan itu bagi dia agar hubungan selalu mesra.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading