Sukses

Lifestyle

5 cara membuka hati yang baru setelah terpuruk karena cinta

Fimela.com, Jakarta Setelah patah hati atau sakit hati biasanya kita akan mengalami semacam trauma. Sehingga membuat kita jadi enggan bahkan takut membuka hati lagi. Kita takut untuk jatuh cinta lagi. Kalau selamanya kita malah menutup diri, bakal makin sulit untuk menemukan cinta sejati.

Memang perlu usaha atau upaya yang lebih keras agar bisa membuka hati yang baru. Kita harus benar-benar bisa berani membuat pilihan baru untuk memperbaiki keadaan. Bisa menyembuhkan luka dan akhirnya dapat membuka hati untuk menerima hadirnya seseorang yang lebih baik. Caranya bisa dimulai dengan melakukan hal-hal seperti ini.

1. Yakinkan diri bahwa membuka hati akan membuat kita bahagia

Mungkin kita bakal lebih berhati-hati tiap kali akan menjalin hubungan. Tapi bukan berarti harus menutup hati untuk selamanya. Kalau terus ditutup, hati kita malah hanya akan dipenuhi dengan penyesalan belaka. Ikhlaskan yang sudah berlalu. Ambil pelajarannya, lalu buka hati untuk menyambut hidup yang lebih bahagia.

2. Jujur pada diri sendiri

Saatnya untuk benar-benar jujur pada diri sendiri. Apakah nanti ingin mendapatkan seseorang yang lebih baik? Ingin menjalin hubungan yang lebih bahagia? Bila iya, maka beranikan diri untuk membuka hati. Jujurlah pada diri sendiri bahwa ada cinta yang lebih baik yang ingin kita dapatkan sehingga kita pun berani memperjuangkannya kembali.

3. Berhenti membanding-bandingkan

Tak usah membandingkan diri dengan orang lain. Tak perlu merasa minder bila misalnya, si mantan ternyata tampak lebih bahagia dengan pasangan barunya. Saatnya untuk lebih tegas dengan jalan hidup kita saat ini. Jika orang lain bisa bahagia, maka kita pun bisa bahagia dengan cara kita sendiri, kan?

4. Ambil pelajaran agar tak mengulangi kesalahan yang sama

Dari sakitnya patah hati atau putus cinta yang dirasakan, pasti ada pelajaran yang bisa dipetik. Kita ambil saja pelajaran yang ada. Agar ke depannya tidak mengulang kesalahan yang sama. Sehingga kita pun bisa lebih berani untuk membuka hati dengan memilih jalan yang berbeda.

5. Percayakan pada semesta

Segalanya sesuatunya berpasangan di dunia ini. Ada sedih, ada bahagia. Ada air mata, akan ada senyuman. Bila dulu sempat terpuruk karena sakit hati, maka yakinlah bahwa sebentar lagi bakal bisa lebih bahagia dengan jalan hidup yang baru. Tetap yakin bahwa segalanya akan lebih baik di depannya, sehingga kita pun bisa lebih berani membuka hati yang baru.

“Stars are always dancing. Sometimes they dance twinkling away with the rhythm of your joyful heart and sometimes they dance without movement to embrace your heartache as if frozen sculptures of open-armed sadness.” ― Munia Khan

Izinkan diri untuk berani membuka hati. Agar ke depannya bisa mendapat cinta yang lebih baik dan mendapatkan hidup yang lebih bahagia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading