Sukses

Lifestyle

11 cara kreatif mengolah telur untuk makan malam fancy

Fimela.com, Jakarta Telur memang identik sebagai menu sarapan, sebab mudah dibuat dan memberimu cukup protein. Namun, telur juga bisa dikreasikan menjadi berbagai hidangan lezat yang pas untuk sajian di piring makan malam.

Apalagi telur membuatmu kenyang lebih lama dan mempunyai kandungan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti zat besi, vitamin D, dan zinc. Berikut 13 resep lezat dan sehat yang pastinya disuka semua anggota keluarga. Eggs-ellent!

1. Spanish Deviled Egg

Rahasia untuk membuat hidangan pembuka yang klasik ini adalah menambahkan paprika piquillo panggang. Memperkaya sensasi pedas berbeda dengan warna merah menggoda. Coba versi lebih sehat pakai minyak alpukat dengan lemak tak jenuh tunggal serta vitamin D dan E. Sajikan hidangan ini sebelum main course sebagai snack menarik.

2. Kale, Mushroom, and Manchego Frittata

Frittata adalah masakan Italia yang berbentuk seperti telur dadar. Dengan isian kale, jamur, dan keju manchego yang nikmat dan sempurna untuk sajian makan malam. Apalagi kandungan jamur yang memiliki serat, zinc, folat, dan vitamin D. Sementara kale menyediakan kalsium, protein, dan zat besi.

 

Broccoli Egg Foo Yong

3. Broccoli Egg Foo Yong

Mirip seperti telur dadar, tumis brokoli sekitar empat menit dengan minyak panas lalu angkat dan campurkan dalam adonan telur yang telah diaduk. Masak lagi menjadi bentuk telur dadar yang lembut dan crunchy.

4. Brown Rice Pasta Carbonara with Pancetta

Telur juga bisa menjadi hidangan yang melengkapi menu favorit makan malammu. Seperti pasta. Campuran telur dan keju parmesan yang membuat saus pasta creamy. Tambahkan beras merah ke dalam campuran pasta yang menambah kelezatannya.

5. Tomato-Curry Poached Eggs Shakshuka

Menu yang disajikan dalam wajan ini merupakan perpaduan hidangan yang kaya bumbu. Kombinasi jahe, minyak wijen, bubuk kari, dan telur membuatnya sehat dan lezat. Bonus tak banyak piring kotor karena makanan ini disajikan dari wajan.

 

Honey Flan

6. Honey Flan

Puding karamel madu sudah pasti menjadi dessert favorit saat makan malam. Ternyata saat ditambah telur, sajian penutup ini punya rasa yang istimewa. Apalagi rasa manis yang pas membuat dessert ini jadi winner for the dinner.

7. Eggs Benedict with Smoked Salmon and Avocado Sauce

Egg benedict adalah sajian klasik saat brunch tapi bisa juga dinikmati saat malam hari. Buat versi lebih sehat dengan menambahkan jamur kancing, salmon asap, dan saus alpukat homemade yang creamy.

8. Ranch-style Eggs with Chorizo

Salah satu sajian populer Tex Mex (Texan dan Mexican). Santap telur dengan cara berbeda dengan tambahan tomat, ketumbar, dan perasan lemon.

 

Poached Eggs with Asparagus

9. Steak Hash with Poached Eggs

Hidangan ini menjadi cara sempurna untuk menguras semua sayuran yang ada di lemari es. Seperti bombay, cabai, zucchini, dan lainnya. Lean meat yang mengandung rendah lemak pun mempunyai kalori yang kurang 400.

10. Egg and Rice Salad To Go

Kombinasi salad segar terdiri dari buncis, plum dan brown rice yang rendah kalori. Tambahkan telur rebus dan kenari yang kaya asam lemak, omega tiga dan protein yang membuatmu kenyang semalaman.

11. Poached Eggs with Asparagus

Cara termudah untuk menikmati telur saat dinner? Tambahkan sayuran seperti asparagus yang biasanya disajikan untuk makan malam. Resep simpel ini pun sangat praktis dan sehat untuk mengakhiri hari yang sibuk.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading