Cicip makanan nusantara bersertifikat halal di Sofyan Hotel

Vinsensia Dianawanti25 Okt 2018, 19:00 WIB
ayam geprek sambal matah

Fimela.com, Jakarta Menu makanan nusantara hadir dalam beragam berasa tergantung pada budaya yang mempengaruhinya. Potpourri Restaurant di Sofyan Hotel menjadi salah satu yang menghadirkan menu nusantara.

Jenis makanan nusantara yang dihadirkan Potpourri Restaurant di Sofyan Hotel cukup beragam. Muai dari Ayam Geprek Sambal Matah, Ayam Geprek Sambal Limau, Sop Buntut Sofyan Hotel, dan Nasi Goreng Spesial. Semua makanan ini sudah tersaji dengan nasi dan minuman.

Meski banyak hotel yang menghadirkan makanan nusantara, tidak semua memiliki sertifikat halal oleh LPPOM MUI. Namun Potpourri Restaurant sudah mendapatkan sertifikat dari LPPOM MUI ini sehingga dapat dipastikan makanan disajikan halal.

Pasalnya, menu makanan halal ini dibuat dengan bahan baku dan menggunakan proses pengolahan yang sesuai dengan aturan halal. Tak hanya bahan baku, produsen saus dan rempah yang digunakan juga sudah memegang sertifikat halal MUI.

 

Mempertahankan standar halal

Nasi goreng spesial
Sofyan Hotel mendapatkan sertifikat halal untuk menu masakan di Potpourri Restaurant (foto: Sofyan Hotel)

Sofyan Hotel mengaku begitu teliti memilih produsen bahan pangan yang digunakan. Hal ini untuk menjaga kualitas dari makanan dan mempertahankan komitmen untuk menyajikan menu halal.

"Kami mengikuti Standar Operasional Prosedur MUI berupa Sistem Jaminan Halal, Sertifikat SJHmerupakan pernyataan dari LPPOM MUI bahwa perusahaan pemegang sertifikat halal MUItelah mengimplemetasikan SJH sesuai dengan syariat Islam," ujar Alyssa Ramadhani selaku Marketing Communication Manager Sofyan Hotel.

Sofyan Hotel sendiri sudah berdiri sejak 1970-an. Dengan mendapatkan sertifikat halal ini menjadikan Sofyan Hotel sebagai pionir hotel halal di Indonesia. Dengan jaminan sertifikat halal ini tentu akan membuat pengunjung merasa nyaman bersantap di Potpourri Restaurant Sofyan Hotel.

Lanjutkan Membaca ↓