Trik 2 menit jadikan bangun pagi lebih mudah

Nabila Mecadinisa26 Okt 2018, 17:00 WIB
Trik 2 menit jadikan bangun pagi lebih mudah

Fimela.com, Jakarta Apakah bangun tidur di pagi hari menjadi hal yang sulit dilakukan? Nampaknya hal ini merupakan problematika yang banyak dirasakan oleh orang-orang. Rasanya, membuka mata dan memulai aktivitas di pagi hari menjadi hal yang sangat berat untuk dimulai. Alhasil, bangun tidur terlampau siang dan membuat hari menjadi tidak produktif.

Seperti yang dilansir dari Byrdie.com, terdapat trik 2 menit yang dapat membuat bangun tidur di pagi hari menjadi lebih mudah. Bahkan, cara ini juga berhasil untuk meningkatkan sirkulasi darah di pagi hari dan membuat hari menjadi lebih menyenangkan. Bagaimana caranya?

 

2 of 2

Caranya:

Trik 2 menit jadikan bangun pagi lebih mudah
Cukup dengan dua menit bangun pagi menjadi lebih mudah. (Foto: Unsplash)

10 detik: Pertama, lalu lakukan stretching ringan dengan mempertemukan jari-jari dan dorong ke arah depan. Tahan posisi ini hingga 10 detik lalu perlahan regangkan kepala dari arah kiri ke kanan.

10 detik: Lalu arahkan jari jemari tadi ke atas. Dorong hingga tubuh terasa ketarik ke atas. Tahan hingga 10 detik.

10 detik: Lanjutkan dengan lepaskan tangan, jatuhkan lengan, dan jalin jari-jari ke belakang punggung. Gerakkan bahu bersamaan saat membuka dada. Cara ini akan merileksasi punggung yang tegang.

20 detik: Dalam posisi duduk, posisikan kaki ke arah depan dan belakang. Tekuk hingga 90 derajat, lalu buka paha dan tahan hingga 20 detik.

20 detik: Cobalah untuk berdiri di depan tembok dan coba jangkau tembok tersebut bentangkan kaki. Tahan posisi ini hingga 20 detik.

40 detik: Lakukan sit up ringan selama 40 detik.

10 detik: Ayunkan kedua kaki di depan, lenturkan kaki, dan lipat ke depan. Cobalah untuk memegang tumit dan tahan hingga 10 detik. Cara ini dapat merileksasi area paha yang tegang.

Dengan cara singkat di atas, sahabat Fimela dapat bangun tidur lebih mudah dan tubuh pun akan terasa lebih bugar.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓