5 hal yang seharusnya tak dilakukan setelah putus cinta

Endah Wijayanti25 Okt 2018, 13:58 WIB
putus cinta

Fimela.com, Jakarta Setelah putus cinta, dunia rasanya runtuh dan hancur berkeping-keping. Rasanya seperti sudah tak punya harapan untuk melanjutkan hidup. Dalam keadaan kalut seperti ini pun, kadang kita jadi sulit untuk berpikir sehat.

Seringkali kita membuat keputusan-keputusan ceroboh ketika baru putus cinta. Iya sih kadang dengan langsung membuat perubahan besar bisa mengalihkan perhatian. Namun, sebaiknya tetap hati-hati, setidaknya jangan terburu-buru melakukan atau membuat pilihan ini setelah baru putus cinta. Sebab kalau dilakukan dengan gegabah, dampaknya malah bisa memicu masalah baru.

1. Cari pelarian

Langsung cari pelarian dengan menerima pria yang baru dikenal atau langsung nembak seseorang yang kebetulan sedang dekat dengan kita. Hanya karena baru putus cinta bukan berarti kita bisa mengatasinya dengan langsung mencari pelampiasan pada orang lain. Menjalin hubungan hanya karena ingin cari pelarian saja nantinya malah bisa bikin sakit hati, lho.

2. Mendadak resign

Oke, mungkin seseorang yang bikin kita patah hati itu adalah orang sekantor. Tapi bukan berarti kita langsung memutuskan untuk resign begitu saja. Kita tetap perlu memikirkan prioritas hidup kita yang juga penting. Jangan mengorbankan sesuatu yang sebenarnya tak layak hanya untuk cari pengalihan saja karena baru putus cinta.

“Never regret yesterday. Life is in you today, and you make your tomorrow.” – L. Ron Hubbard

Patah Hati
Ilustrasi/copyrght unsplash

3. Belanja gila-gilaan

Belanja memang bisa jadi aktivitas untuk menghilangkan stres. Cuma ya jangan sampai harus belanja gila-gilaan. Tetap gunakan uang dengan bijak. Belanja sesuai kebutuhan. Tapi kalau memang sedang punya banyak uang dan memang sedang membutuhkan banyak hal, ya mungkin tak akan jadi masalah.

4. Melampiaskan emosi dengan makan

Meski pikiran sedang kalut dan pusing, bukan berarti kita bisa melampiaskannya dengan banyak makan. Tetap kontrol porsi makan. Dan sebaiknya memang pilih jenis makanan sehat, seperti perbanyak buah-buahan. Nggak mau kan nanti berat badan malah naik gara-gara baru putus cinta?

5. Mengurung diri

Boleh kok menangis dan menyendiri. Tapi jangan terlalu lama ya. Kalau kita langsung mengurung diri setelah baru putus cinta lalu tak keluar-keluar sampai beberapa hari, nanti malah kondisi tubuh kita yang jadi ngedrop. Tetaplah penting untuk berinteraksi dengan dunia luar dan jaga kesehatan biar tidak gampang sakit.

Pada intinya, setelah baru putus cinta kita tetap perlu hati-hati saat membuat pilihan atau keputusan baru. Tetap pertimbangkan untung ruginya dan pikirkan juga setiap risikonya. Jangan sampai kita malah salah langkah dan memperburuk keadaan, oke?

 

Lanjutkan Membaca ↓