Sukses

Lifestyle

5 Makanan enak khas Halloween dari berbagai negara di dunia

Fimela.com, Jakarta Tak terasa kita telah sampai di penghujung bulan Oktober. Itu artinya, perayaan Halloween akan datang sebentar lagi. Bicara mengenai Halloween, ada banyak hal menarik dari perayaan ini. Salah satu hal menarik tersebut adalah adanya berbagai makanan khas Halloween dari berbagai negara di dunia.

Meski makanan-makanan khas Halloween tersebut beberapa ada yang tampilannya mengerikan, makanan ini memiliki rasa lezat dan menggugah segera. Makanan ini bahkan tak pernah terlewatkan untuk jadi sajian wajib di negara asalnya saat Halloween. Melansir dari laman blog.busuu.com, inilah sedikitnya 5 makanan enak khas Halloween dari berbagai negara di dunia.

1. Barmbrack

Barmbrack merupakan makanan khas Irlandira. Makanan khas Halloween ini merupakan roti buah. Buah yang bisa digunakan untuk membuat barmbrack adalah buah yang telah dikeringkan seperti halnya kismis dan sultana. Sama dengan roti pada umumnya, pembuatan roti barmbrack juga ditambahkan ragi di dalamnya.

2. Pão-por-Deus

Ini merupakan makanan khas Halloween dari Portugal. Bentuk umumnya seperti kue cup namun dengan ukuran lebih kecil. Semua orang di Portugal yang merayakan Halloween akan menjadikan kue ini sebagai santapan wajib saat Halloween. Kue ini sendiri mengandung kismis, rempah jahe, layu manis dan pala di dalamnya.

3. Pan de muerto

Pan de muerto merupakan makanan khas Halloween yang berasal dari Meksiko. Tak hanya disajikan saat Halloween, kue ini juga biasa digunakan pada acara adat setempat tepatnya saat acara pemakaman. Kue pão-de-Deus dipercaya bisa membawa keberkahan dan bisa mengobati penyakit.

4. Huesos de santo

Huesos de santo merupakan makanan Halloween yang berasal dari Spanyol. Bentuknya panjang, putih dan menyerupai tabung. Ini menjadi santapan wajib saat perayaan Halloween. Agar rasanya semakin lezat, di dalamnya akan berisi krim kuning lengket yang terbuat dari telur serta gula.

5. Permen apel dan apel toffee

Ini merupakan makanan khas Halloween yang berasal dari Amerika Serikat dan Inggris. Rasanya yang manis membuat sajian ini disukai semua usia mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa dan orang tua.

Itulah beberapa makanan khas Halloween dari berbagai dunia yang terkenal enak dan lezat. Dari semua makanan khas di atas, mana nih kesukaanmu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading