Begini cara konsumsi makanan manis tanpa bikin gemuk

Anisha Saktian Putri05 Nov 2018, 19:00 WIB
pastry

Fimela.com, Jakarta Kue-kue manis memang makanan yang cocok menenami ketika minum teh atau kopi. Namun, banyak orang terutama perempuan menyesal setelah makan-makanan manis.

Kenapa menyesal? Sebab biasanya banyak perempaun yang khawatir akan naik berat bedan setelah makan yang manis-manis. Tapi tenang, sahabat Fimela tidak akan gemuk jika mengikuti tips chef pastry, Kim Pengestu ini.

Menurutnya, kue-kue manis tidak akan membuat gendut jika tidak makan di malam hari. Justru, Kim mengatakan cokelat sangat sehat untuk jantung.

Selain itu, jangan pernah lupa untuk bergerak atau berolahraga. “Aku seneng banget pasti makan-makan manis apalagi kue gitu. Jadi biar ngga takut gendut paling olahraga,” paparnya saat ditemui tim Fimela.com di Jakarta, Minggu (4/11).

Sebuah penelitian di jurnal Diabetes Care pun menemukan bahwa orang dewasa yang jalan kaki selama 15 menit setelah makan mempunyai kadar gula darah yang lebih rendah dibandingkan orang yang jalan kaki 45 menit di pagi hari menjelang siang atau sebelum makan malam.

Tak harus langsung melakukan olahraga berat atau lama. Bisa langsung dengan cara yang ringan dan sederhana dulu. Misalnya dengan naik turun anak tangga atau jalan kaki keliling kompleks.

Kim Pangestu
Kim Pangestu

Minum teh dengan air perasan lemon

Dilansir dari rd.com, teh hijau dan lemon sama-sama diuretik yang bisa mendorong produksi air seni. Dengan minum teh hijau dan air perasan lemon, kita akan lebih sering buang air seni. Serta diimbangi dengan minum air putih yang cukup.

Nah itu dia beberapa tips agar sahabat Fimela tidak takut naik berat badan ketika makan-makanan manis. Selamat mencoba!

Lanjutkan Membaca ↓