Sukses

Lifestyle

Manfaat Mengejutkan dari Menikah

Fimela.com, Jakarta Menikah tidak hanya soal menjalani sisa hidup bersama pasangan, ada banyak tantangan yang harus dihadapi setelahnya. Generasi milenial menghindari pernikahan dengan beberapa alasan, salah satunya adalah mahalnya biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat acara pernikahan.

Namun ternyata, menikah juga memiliki banyak manfaat baik. Dilansir dari thelist.com, Minggu (11/11/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat mengejutkan dari menikah, penasaran?

1. Semakin kaya

Menikah memiliki banyak manfaat finansial, termasuk keringanan pajak. Sebuah studi dalam Journal of Sociology mengungkapkan bahwa peserta yang telah menikah mengalami peningkatan kekayaan per orang sebesar 77% dibadingkan peserta yang belum menikah.

2. Manfaat pajak yang lebih baik

Ada beberapa jenis pajak yang cukup menguntungkan bagi pasangan menikah, dibadingkan untuk orang-orang yang belum menikah. Menikah bisa membuat pembayaran pajak jauh lebih menyenangkan.

3. Manfaat asuransi kesehatan

Ada beberapa perusahaan yang menawarkan cakupan asuransi bagi pasangan karyawannya yang telah menikah, hal yang tidak bisa didapatkan oleh karyawan yang belum menikah.

4. Memiliki tingkat stres lebih rendah

Sebuah penelitian di University of Chicago menunjukkan bahwa orang-orang yang sudah menikah memiliki respon kurang dramatis terhadap tekanan psikologis.

5. Jarang mengalami depresi

Menikah tidak menjamin kebahagiaan, namun sebuah studi yang dilakukan oleh University of Virginia menunjukkan bahwa orang lajang di usia 20-an lebih mungkin terlalu banyak minum, depresi, dan memiliki tingkat kepuasan terhadap hidup yang lebih rendah. Benarkah?

 

Pasangan menikah cenderung terhindar dari perilaku berisiko

6. Cenderung terhindar dari perilaku berisiko

Seiring waktu, menikah dapat mengubah cara seseorang dalam berperilaku menjadi lebih baik. Salah satunya adalah mengambil risiko yang lebih sedikit atau lebih berhati-hati.

7. Memiliki hasil yang lebih baik setelah operasi besar

Semakin bahagia seseorang dalam hubungan pernikahannya, semakin baik hasil yang akan didapatkannya ketika menjalani operasi besar. Hal ini belum dapat dipastikan penyebabnya, apakah karena mereka termotivasi tetap sehat agar bisa terus bersama pasangan.

8. Sembuh dari kanker

Sebuah penelitian yang melibatkan 800.000 pasien kanker menemukan bahwa status pernikahan merupakan indikator berguna untuk hasil pengobatan kanker. Pasien kanker yang sudah menikah lebih mungkin bertahan hidup karena memiliki dukungan sosial dari pasangannya.

9. Tidur lebih baik

Perempuan dengan hubungan pernikahan yang bahagia memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

10. Hidup lebih lama

Menikah dapat membantu seseorang untuk hidup lebih lama. Pernikahan memiliki efek yang lebih dramatis pada umur panjang daripada hanya hidup bersama pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading