Sukses

Lifestyle

Nikmati Makanan Asia Terbaik Lewat Perjalanan Kuliner Lintas Budaya

Fimela.com, Jakarta Will Meyrick restaurant, Som Chai akan memperkenalkan sebuah seri kolaborasi lintas budaya yang dirangkum dalam sajian kuliner lezat bertajuk "A cullinary journey through tribal lands." Kali ini Will Meyrick dan Ben McRae akan memandu event ini bersama dengan bintang di dunia kuliner lainnya.

Rangkaian acara ini merupakan cara untuk mempromosikan kuliner terbaik Asia yang diolah secara modern hingga tradisonal. Bahkan keduanya mengatakan bahwa "to embrace the future you must learn from the past."

Hal inilah yang akhirnya membawa keduanya untuk melakukan sebuah perjalanan. Tapi sebelum itu, zaman dahulu kala suku-suku Hmong memiliki keahlian dalam mengolah bahan makanan lewat cara pengawetan dan fermentasi berbagai macam daging dan sayuran. Bahkan hingga kini, teknik tersebut masih tetap sama dan masih dipergunakan oleh banyak orang untuk megolah bahan makanan.

Hal ini yang menjadikan Som Chai memiliki khas tersendiri dengan menggunakan grassroots sebagai teknik memasak cara kuno untuk memasak bahan makanan segar dari petani lokal dan membawakan pengalaman berbeda lewat hidangan kuliner menjanjikan dari racikan resep masakan Will Meyrick yang telah melakukan perjalanan serta berkolaborasi denga chef dari seluruh South East Asian.

Perjalanan Kuliner Lintas Budaya

Programnya kali ini akan dimulai dengan kolaborasi pertama yang dimulai pada tanggal 8 Desember mendatang. Menampilkan keunikan hill tribe dari Utara Thailand, Vietnam, Yunnan, dan Laos yang telah lama menjadi passion dari Will Meyrick untuk mengerti bagaimana mempertahankan budaya. Passion yang muncul sejak tahun 1998 ini memotivasi dan membuat dirinya terus bepergian sesering ia bisa. Kisah dan resep yang hadirkan menceritakan bagaimana pentingnya melestarikan budaya leluhur untuk masa depan.

Som Chai akan menghadirkan event yang tidak biasa ini dengan fokus pada menu masakan rustik dari Thailand dan komunal multi course experience.

Chef's Table dinner akan terselenggara di Som Chai di bawah influence dari Will Meyrick. Menu yang hadir akan berkisar pada 5-7 hidangan yang dapat berubah, disesuaiakan dengan musim serta bahan lokal yang tersedia.

Nantinya, Chef's Table akan tersedia secara terbatas di mana para tamu dapat menikmati masakan-masakan nikmat dari kolaborasi Chef Will Meyric dan Chef Ben McRae.

Sekilas mengenai program ini, agenda first dinner yang berlangsung tanggal 8 Desember mendatang, Som Chai akan fokus pada Hmong Hill Tribes, Di mana Will Meyrick dan Dave Metcalf melewati dua minggu di North Vietnam pada September 2018 silam. Mengunjungi Hmong Till Tribe, melakukan perjalanan mengelilingi desa dan pasar tradisonal sambil mencicipi makananan tradisional, sambil sesekali memotret orang-orang dan landscape yang mengagumkan.

Bahkan rencananya, pada tanggal 8 Desember tersebut, akan dilakukan juga penjualanan fotografi dari Dave dan Will serta 10% hasil penjualanannya akan digunakan untuk mendukung edukasi lokal, serta produksi makanan di Borneo dan Mother Jungle story telling programs.

Rencananya tiket akan dijual seharga Rp 500 ribu, dan kamu juga sudah dapat menikmati kotil lezat untuk menemani perjalanan kuliner yang kian berkesan.

Schedule:

8 Desember 2018: Will Meyrick dan Ben McRae

 

Untuk reservasi bisa menghubungi: +878. 8866 1945

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading