Sukses

Lifestyle

Setiap Pasangan Punya Masalahnya Sendiri di Balik Kebahagiaan yang Ditampilkan

Fimela.com, Jakarta Ketika mendengar kabar Gisella Anastasia gugat cerai Gading Marten, kita mungkin akan terkejut dan tidak percaya. Sebab selama ini mereka sering tampak harmonis dan bahagia ketika tampil di layar kaca. Namun, ya kita tak pernah tahu di balik kebahagiaan yang ditampilkan, bisa jadi ada masalah atau sesuatu yang sedang diperjuangkan.

Kita tak bisa menghakimi siapapun. Bahkan kita tak berhak untuk mencampuri urusan pasangan atau hubungan orang lain. Masing-masing pasangan pastinya memiliki hal-hal yang sifatnya sangat personal. Sehingga tak mungkin bisa diumbar atau diperlihatkan begitu saja pada semua orang.

Masalah dalam sebuah hubungan bukan bahan pajangan

Setiap pasangan jelas punya komitmen dan prioritas sendiri. Masalah yang dimiliki pun bukanlah bahan pajangan. Tak semua permasalahan dan hal-hal pelik yang dihadapi di pasangan harus diumbar dan diperlihatkan ke khalayak ramai. Apalagi kalau ada orang-orang terdekat yang ingin kita jaga hati dan perasaannya, jelas kita perlu sangat berhati-hati dalam mempublikasikan sesuatu ke publik.

Kebahagiaan setiap pasangan sifatnya juga personal

Kita tak bisa menghakimi pasangan lain. Sama halnya kita tak bisa seenaknya sendiri membuat kesimpulan soal kehidupan yang dijalani orang lain. Kebahagiaan adakalanya bersifat sangat personal. Kita punya pilihan mana yang perlu kita perlihatkan pada orang lain dan mana yang harus tetap perlu kita simpan untuk diri sendiri. Setiap orang pun punya hak untuk itu.

Setiap pasangan berhak membuat pilihan dalam mengatasi masalah

Masing-masing pasangan punya hak membuat pilihan atas masalah pribadi yang sedang dihadapi. Karena pastinya dari setiap pilihan yang dibuat, sudah ada pertimbangan yang dibuat. Pun pasti sudah mempersiapkan diri menghadapi konsekuensi dan semua risiko yang ada.

Masing-masing pasangan punya perjuangannya sendiri

Selama ini kita mungkin mudah menghakimi kehidupan atau hubungan orang lain. Hal ini terjadi karena kita tak pernah tahu perjuangan apa yang sedang mereka kerjakan. Yang bisa kita lakukan hanyalah mendoakan semoga apapun pilihan yang diambil dalam perjalanan dan perjuangan yang sedang dilakukan adalah pilihan yang terbaik.

Tak semua hal yang bersifat personal bisa diumbar dan diperlihatkan ke orang lain. Apalagi untuk urusan atau masalah dalam rumah tangga, pasti setiap pasangan punya komitmen sendiri untuk menjaga hati dan perasaan satu sama lain.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading