Bagaimana Menentukan Prioritas antara Kerja dan Kuliah?

Iwan Tantomi27 Nov 2018, 00:01 WIB
PINTARIA

Fimela.com, Jakarta Ada poin plus tersendiri bagi yang menjalani kuliah khusus karyawan. Tanpa perlu menunggu kuliah selesai, kamu sudah mendapatkan penghasilan sendiri yang juga bisa membantu biaya pendidikan. Tapi, menjalani kehidupan di dua dunia ini memang nggak semudah yang dibayangkan sebelumnya. Perlu effort dua kali lebih keras dibandingkan mereka yang hanya menjalankan salah satunya saja. Lantas, bagaimana menentukan prioritas antara kerja dan kuliah supaya sukses menjalani keduanya?

Pahami Bahwa Keduanya Menentukan Masa Depanmu

Biarpun menempuk kuliah khusus karyawan, tapi pastikan jalani hal tersebut dengan serius. Jangan sampai karena merasa sudah bekerja, kuliah hanya jadi formalitas untuk mengejar gelar saja. Ilmu yang diperoleh di bangku kuliah juga bisa membantu meningkatkan skill di dunia kerja. Jadi, pastikan jalani keduanya dengan sepenuh hati karena berpengaruh untuk masa depanmu.

Dilema Menghadapi Dua Tugas yang Sama-Sama Penting

Menjalankan dua hal secara bersamaan memang nggak jarang menimbulkan dilema. Misalnya, ketika di kantor kamu ada deadline presentasi untuk klien, begitu pun saat di kampus ada tugas yang harus diselesaikan. Sama-sama penting, tapi bikin dilema mana yang harus didahulukan, kan? Jika menghadapi situasi seperti ini, jangan panik. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah menentukan mana yang paling penting agar bisa menjadi prioritasmu. Selanjutnya, fokus untuk menyelesaikan hal yang pertama sehingga kamu bisa segera beralih menuju hal yang kedua.

Minimalisir Dilema dengan Memilih Kuliah Khusus Karyawan yang Tepat

Supaya kedua hal ini bisa dijalankan dengan lancar tanpa membebani satu sama lain, pastikan pilih program kuliah khusus karyawan yang tepat. Manfaatkan kecanggihan teknologi yang melahirkan metode pembelajaran e-learning sebagai solusi kuliah sambil kerja yang sedang dijalani. Bingung memilih di mana bisa menemukan kuliah e-learning yang tepat? Pintaria bisa menjadi jawabannya.

Pintaria merupakan online platform yang bisa membantu pendidikan dan pelatihan secara fleksibel lewat metode kuliah e-learning. Lewat situs ini, kamu bisa mempelajari berbagai profesi yang dibutuhkan oleh industry, lengkap dengan deskripsi pekerjaan, strandar gaji, pendidikan dan keahlian yang diperlukan. Berbagai program kuliah dan pelatihan yang disediakan dapat memberikan pendidikan dan keahlian yang relevan.

Pintaria juga menyediakan program kuliah blended learning. Program yang satu ini berbeda dari kuliah online biasa, tapi menggunakan proses pembelajaran campuran online dan offline. Metode pembelajaran yang ditawarkan Pintaria ini lebih fleksibel sehingga kamu bisa tetap mengatur jadwal di sela kesibukan pekerjaan di kantor. Selain itu, kamu juga mendapat kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan dosen pengajar saat kuliah tatap muka. Jadi, membuka peluang berdiskusi yang lebih besar jika dibandingkan dengan kuliah online biasa.

Menariknya lagi, program blended learning dari Pintaria ini bekerja sama dengan 10 perguruan tinggi swasta ternama di Jakarta dan Bandung dengan akreditasi A dan B. Bekerja sama dengan institusi pendidikan ternama membuat kuliah online di Pintaria berkualitas dan terpercaya. Selain itu, biaya kuliah di Pintaria juga cukup terjangkau.

Kini tak perlu galau lagi menentukan prioritas antara kerja dan kuliah. Keduanya sama-sama penting dan kamu bisa menjalaninya bersamaan dengan lebih mudah bersama Pintaria. Yuk, pilih sendiri program kuliah favoritmu!