Sukses

Lifestyle

Sanggupkah Anda Mendaki Tangga Menuju Surga?

Surga memang selalu digambarkan dengan sesuatu yang sangat indah dan damai. Sebuah tempat di Hawaii mempunyai pemandangan indah seperti di surga sehingga diberikan julukan 'Stairway to Heaven' atau 'Tangga Menuju Surga'. Tempat ini adalah sebuah bukit yang mempunyai pemandangan sangat indah jika Anda berhasil menempuh perjalanan ke puncaknya dengan menggunakan tangga.

Bukit ini dulunya adalah sebuah tempat yang digunakan untuk berperang. Perang itu meninggalkan bukit ini menjadi monumen kosong yang penuh dengan konflik dan kematian. Namun monumen yang tersisa ini ternyata bisa mengingatkan kita akan masa-masa sulit tersebut untuk pembelajaran.

Tangga Menuju Surga (c) Merdeka.com

Dilansir dari Merdeka.com (03/10), tangga ini sebenarnya bernama Tangga Haiku dan terletak di Hawaii. Untuk menempuh puncak lembah ini, Anda harus mendaki 3.922 anak tangga selebar 45 cm yang dibangun di atas bukit-bukit terjal. Anak tangga pertama berada di Lembah Haiku dekat Kaneohe, di Pulau O'ahu, dan Anda harus mendaki pada ketinggian 853 meter pada sudut kemiringan 30 derajat. Tangga pertama dibangun selama Perang Dunia II. Pada tahun 1950-an, tangga yang dulunya dibuat dari kayu, kembali dibangun dari baja dan diperluas untuk mengakomodasi aktivitas stasiun Sistem Navigasi Omega dari United States Coast Guard.

Pemandangan seindah surga (c) Merdeka.com

Perjalanan menuju puncak tidaklah mudah karena pada waktu yang sama Anda harus merangkak melalui semak tebal dengan medan yang cukup terjal dan licin. Semua rasa lelah itu akan terbayar setelah Anda berhasil naik ke atas dan melihat salah satu pemandangan alam yang paling jelas dan menakjubkan di bumi.

Sebenarnya ada sebuah larangan mendaki Stairway to Heaven karena alasan keamanan meskipun tangga telah diperbaiki pada tahun 2003. Namun, rata-rata 100-150 pendaki masih berpetualang di jalanan curam tersebut setiap minggu, dan sejauh ini tidak ada kasus cedera serius yang dilaporkan. Anda mau mencoba mendakinya ladies?

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading