Sukses

Lifestyle

Lihat Dari Dekat Mumi di Museum, Berani?

Mesir, kita mengenalnya dari cerita tentang Raja Fir'aun yang jahat dan kejam pada rakyatnya. Fir'aun bukanlah legenda, tapi benar-benar ada. Mesir memiliki peradaban yang tinggi, dengan warisan sejarah yang tak tertandingi. Pyramid, mumi dan peninggalan lain membuat Mesir selalu menarik untuk dikunjungi walau sedang berkonflik tak kunjung usai.

Museum sejarah yang terkenal di Mesir adalah museum yang berada di kota Kairo. Museum ini menyimpan berbagai bukti peninggalan masa Kerajaan Tutankhamen. Kerajaan Tutankhamen dikenal juga sebagai masa Fir'aun memimpin dan menjadi raja.

Di dalam museum ini, tersimpan artefak-artefak masa kerajaan Tutankhamen. Contohnya saja patung-patung, peti mati dan...mumi. Wow, ada mumi betulan di dalam museum ini? Ada dong ladies!

Peti mati di Museum Kairo | (c) Merdeka.com

Mumi Fir'aun | (c) Merdeka.com

Di dalam museum ini tersimpan mumi yang disebut sebagai Mumi Fir'aun. Mumi ini masih utuh walau hanya tinggal tengkorak saja. Dulu, pengunjung dilarang memotret saat berada di dalam museum ini tapi sekarang sudah diperbolehkan karena diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengunjung museum.

Peti-peti yang terbuat dari batu pualam atau kuningan terjaga dengan baik dan tersimpan rapi. Mumi diawetkan dengan cara dibalsem, karena itulah tidak bisa terkena udara. Anda bisa melihat dari dekat mumi yang disimpan dalam kotak kaca, berani tidak ladies?

Artefak di Museum | (c) Merdeka.com

Peti mati dari emas | (c) Merdeka.com

Artefak yang banyak mencuri perhatian pengunjung adalah patung Fir'aun yang tinggi besar dan mumi Fir'aun. Kini Mesir sedang dilanda konflik, karena itu pengunjungnya makin sedikit. Bila kelak Mesir sudah aman terkendali lagi, Anda bisa berjalan-jalan ke sana bersama pasangan tercinta dan mengadu nyali untuk melihat mumi, seru sekali bukan!

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading