Sukses

Lifestyle

Kiat Brilian Agar Tak Gampang Lapar Mata Saat Bekerja di Depan Layar

Fimela.com, Jakarta Nggak bisa dipungkiri, bekerja seharian di depan layar komputer kantor memang jadi kegiatan yang melelahkan. Biarpun kesannya hanya duduk saja, tapi banyak energi yang terkuras untuk berpikir dan mengerjakan setumpuk task agar selesai sesuai tenggat waktunya. Jadi, nggak heran kalau di sela bekerja kamu bisa merasa craving segala jenis makanan, mulai dari yang cookie yang manis hingga junk food yang gurih.

Tapi, menuruti godaan ngemil saat bekerja bisa berdampak kurang baik pada program dietmu. Apalagi kalau makanan yang ingin dikonsumsi adalah jenis yang berlemak dan berkadar gula tinggi. Jangan khawatir, berikut ini adalah kiat brilian yang bisa kamu coba untuk mengatasi lapar mata saat bekerja di depan layar. Intip di sini yuk, Ladies!

Sarapan Itu Wajib Hukumnya

Biar bawaannya nggak lapar terus saat berada di kantor, jangan pernah melewatkan sarapan. Menurut Christy C. Tangney, PhD, pakar diet dari Rush University Medical Center, dengan mengonsumsi menu sarapan bernutrisi tinggi sebelum beraktivitas, kecenderungan untuk craving makanan lain di siang harinya akan jadi lebih berkurang. Sarapan efektif membuat perut terasa kenyang lebih lama, jadi nafsu makan pun lebih terkontrol dengan baik.

Lapar Juga Bisa Jadi Tanda Dehidrasi

Jangan buru-buru berpikir kalau lapar yang kamu rasakan adalah tanda kalau kamu butuh asupan makanan segera. Lapar juga bisa jadi salah satu tanda tubuh mengalami dehidrasi ringan. Menurut Alissa Rumsey, RD, juru bicara American Academy of Nutrition and Dietics yang dilansir dari situs Health, mengatakan bahwa kondisi dehidrasi ringan seringnya ditandai dengan rasa lapar ketika tubuh benar-benar membutuhkan cairan. Hal ini merupakan reaksi dari hypothalamus, bagian otak yang memberikan sinyal rasa lapar dan haus.

Alisa juga menyarankan saat kondisi ini mulai terasa, cobalah untuk meminum segelas air putih lalu tunggu 15-20 menit kemudian. Jika rasa lapar hilang setelah meminum air putih, tandanya tubuhmu membutuhkan asupan cairan agar bisa lebih maksimal beraktivitas.

Jalan-Jalan di Area Outdoor Sekitar Kantor

Sering terbayang nasi rendang atau makanan lezat lainnya di sela beraktivitas? Jika kondisi ini terjadi saat pikiran mulai penat, bisa jadi tanda kalau kamu mulai stres. Saatnya distraksi diri dengan kegiatan menyenangkan, misalnya saja jalan-jalan di area outdoor sekitar kantor selama 5 menit. Melihat pemandangan lain seperti langit yang cerah atau pepohonan hijau bisa jadi cara untuk menyegarkan pikiran, sehingga kamu nggak melulu memikirkan makanan.

Siapkan ‘Amunisi’ Camilan Sehat di Meja Kerja

Sering merasa lapar mata saat beraktivitas, bukan berarti kamu nggak boleh ngemil. Tapi, pastikan kamu memilih camilan sehat yang bisa menemani berbagai aktivitas sehari-hari. Camilan yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi lain untuk tubuh sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan gizi harian sekaligus menjadi energi cadangan agar kamu bisa tetap melakukan kegiatan seharian. Masih bingung memilih camilan sehat apa yang seharusnya ada di meja kerjamu?

Saatnya menetapkan pilihan pada Inti Gandum dari Indofood, yuk! Produk ini adalah sandwich madu pertama di Indonesia yang terbuat dari gandum utuh yang dikenal memiliki kandungan serat tinggi, madu, dan susu rendah lemak. Jadi, pastinya bisa membantu tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang diperlukan agar bisa aktif sepanjang hari. Selain itu, Inti Gandum juga memiliki kemasan praktis yang bisa dibawa ke mana saja. Nggak perlu ribet lagi deh menyiapkan camilan sehat untuk bekerja.

Siapa bilang camilan sehat itu nggak bisa terasa lezat? Buktinya, Inti Gandum memiliki 2 varian rasa yaitu Honey Banana dan Chocolate yang pastinya bikin nagih! Wah, kegiatan ngemil di sela kegiatan di kantor dijamin bakal terasa lebih menyenangkan deh.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, kini kamu bisa menahan diri agar tak lapar mata selama bekerja. Selamat beraktivitas, Ladies!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading