Sukses

Lifestyle

Antrian Pelamar Kerja di China Ini Mengalahkan Antrian Nonton Konser

Job fair adalah hal yang paling ditunggu oleh banyak orang. Ya, salah satu cara mudah mencari pekerjaan adalah di sini. Karena banyak perusahaan menawarkan lowongan pekerjaan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan dan kemampuan kita.

Namun job fair yang diselenggarakan di Henan Zhengzhou, China, adalah salah satu job fair paling spektakuler yang ada di dunia. Pesertanya 50 ribu orang dan antriannya ratusan meter. Antrian ini seperti antrian orang yang hendak menonton sebuah konser.

Antrian panjang seperti ular naga | Photo copyright Chinasmack.com

Wajar saja, di negara dengan penduduk terbanyak itu, mereka juga tentu perlu bersaing mencari pekerjaan. apalagi acara ini hanya berlangsung selama 2 hari. Sehingga semua orang berusaha datang dan mencari keberuntungan di sana.

Job Fair dengan peserta membludak, karena hanya diadakan 2 hari saja | Photo copyright Chinasmack.com

Namun yang mengagumkan adalah kebiasaan antri mereka yang cukup teratur dan tertib. Selain mengikuti garis batas yang ada di sana, mereka juga tidak saling mendahului. Beberapa pencari kerja juga saling berbagi informasi tentang pekerjaan yang mereka lihat dan minati.

Saling berbagi informasi sesama pelamar kerja | Photo copyright Chinasmack.com

Apakah Anda juga sedang menjadi salah satu pencari kerja saat ini? Semangat ya, Ladies. Jangan patah semangat bila belum dapat panggilan kerja. Rejeki tidak akan ke mana kok.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading