Sukses

Lifestyle

Dipisahkan Oleh Jarak, Pasangan ini Menikah Melalui Skype

Pernikahan adalah momen spesial bagi sepasang manusia yang akan menjalani lembaran kehidupan baru dalam hidup mereka. Jika kedua belah pihak calon mempelai dan keluarga mereka telah setuju, sepertinya halangan berupa jarak kini sudah bukan masalah lagi.

Seperti yang dialami pasangan dari Saudi Arabia ini, dilansir emirates247.com, jarak yang memisahkan keduanya tidak membuat mereka menunda proses pernikahan mereka. Mempelai pria, Ayed al-Subaei yang berada di Amerika Serikat karena sedang menuntut ilmu di sana menikahi seorang gadis di Arab Saudi dengan bantuan applikasi komunikasi Skype.

Ayed al-Subaei | copyright emirats247.com

Pernikahan unik ini menjadi pernikahan Skype yang pertama kali di lakukan di negara Arab Saudi. Mempelai pria dan wali mempelai wanita yang berada di belahan dunia berbeda melangsungkan prosesi ijab kabul melalui perantara Skype.

Sementara itu, penghulu pernikahan ini, Syekh al Nafeei berada di kediaman mempelai wanita di Kota Kharma, sebelah barat Arab Saudi, bersama dengan wali gadis itu.
"Awalnya saya terkejut ketika mereka meminta saya untuk menjadi penghulu perkawinan dengan cara seperti itu, tetapi kemudian saya setuju, karena hal itu ini bertentangan dengan syariah (hukum Islam)," kata Nafeei.

Pernikahan adalah momen sakral dalam kehidupan dua orang manusia. Alangkah baiknya jika momen penting ini dilakukan dalam satu ruang yang sama. Namun, setiap orang memiliki pendapatnya sendiri. Bagaimana dengan pendapat Anda?

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading