Sedang Diet, 3 Makanan Ini Bikin Kenyang Tahan Lama

Ega Maharni26 Nov 2018, 13:30 WIB
diet vegan/pixabay

 

Fimela.com, Jakarta Ketika sedang menjalankan diet, pasti kamu akan menjadi sering lapar. Apalagi untuk kamu yang sedang menjalankan diet rendah kalori, karena akan semakin dikit makanan yang masuk ke dalam perut.

Karena rasa lapar yang susah dibendung, biasanya kamu akan lebih memilih nyemil untuk mengatasi rasa lapar tersebut, padahal itu termasuk pelanggaran dalam jenis diet tertentu.

Walau terkadang rasa lapar itu cuma perasaan semu yang bisa hilang setelah menunggu sekitar 1-2 jam atau hilang setelah kamu minum segelas air. Tapi, tetap saja ngemil kadang sulit untuk ditahan. Tapi tidak perlu khawatir dan merasa sangat kelaparan lagi, sebab dengan menyantap 3 jenis makanan ini bisa membuat kenyang tahan lama.

1. Sayuran Non-pati

Sayuran memang akan membuat perut cepat kenyang, apalagi bagi si pelaku diet. Tetapi tidak pada sayuran yang mengandung banyak air. Misalnya, mentimun, bayam, brokoli, wortel, seledri, dan kale. Selain rendah kalori, semuanya mengandung anti oksidan yang membantu membuang racun dari dalam tubuh. 

2. Telur

Ilustrasi telur rebus
Ilustrasi telur rebus. (iStock)

Dilansi dari Halo Sehat, telur cocok sekali untuk kamu yang sedang menjalani diet rendah kalori. Meski telur memiliki kalori yang cukup tinggi, namun satu butir telur saja sudah bisa membuatmu kenyang. Karena telur terdiri dari protein dan lemak sehat. Kedua kandungan ini bisa membuatmu kenyang tahan lama.

3. Kedelai

Jangan ragu memilih kedelai sebagai camilan ketika sedang menjalankan diet. apalagi kedelai bisa dicemil pada waktu kapan saja. Kacang yang juga sering dibuat menjadi susu ini sangat kaya akan protein. Maka dari itu, dengan adanya kandungan kedelai, kamu pun menjadi lebih lama kenyang. 

Lanjutkan Membaca ↓