Sukses

Lifestyle

Festival Popcon Asia 2014, Angkat Karya Anak Negeri Hingga Ramai Pengunjung

Festival popular culture tahunan, atau disebut juga dengan Popcon Asia, kini kembali hadir untuk ketiga kalinya. Setelah sukses menggelar Popcon sejak tahun 2012, kali ini dilangsungkan kembali Popcon selama tiga hari dari tanggal 19-21 September 2014 di SMESCO Exhibition Hall Jakarta Selatan.

Dengan mengangkat tema 'Be Pop, Be You', Popcon Asia 2014 diadakan tujuannya adalah untuk mengangkat kekayaan intelektual atau intellectual property lokal Indonesia ke pentas dunia. Berbagai karakter superhero lokal seperti NusantaRanger, Bima X, Gundala, Gatotkaca, Pendekar Tongkat Emas dan Garuda The Movie akan hadir dan mendapatkan tempat khusus di acara besar ini.

Dengan hadirnya 66 booth artist Alley dan 41 perusahaan, Popcon akan memamerkan karya dan produk pop culture lokal kepada para pelaku industri komik, ilustrasi, games, animasi, film dan toys dari dalam dan luar negeri.

Angkat kekayaan intelektual Indonesia ke dunia/ copyright by Vemale.com

Popcon sendiri dihadiri oleh peserta tamu dari 10 negara asing seperti Amerika, Australia, Belanda, Malaysia, Filipina, Hong Kong, Korea, Perancis, Thailand dan Singapura ini juga didukung penuh oleh kedutaan besar Perancis melalui IFI atau Institute Francais Indonesia, Kedutaan Korea melalui Korean Culture Center, Akademi Samali serta Komunitas Komik Indonesia atau KKI.

"Popcon bukan hanya sebagai ajang kumpul dan pesta para penggemar pop culture di Indonesia saja, tetapi juga ajang yang memamerkan para talenta kreatif Indonesia di satu wadah,” kata Mayumi Haryoto selaku Program Director Popcon Asia 2014 di SMESCO Jakarta Jumat 19 September 2014 lalu.

Booth Muvila.com dari Kapanlagi Network/ copyright by Vemale.com


Ia juga mengatakan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk merangkul dan mendorong para pekerja kreatif lokal yang punya kualitas internasional untuk berkarya lebih bagus lagi.

Tak ketinggalan pula Muvila.com dari grup Kapan Lagi Network ikut memeriahkan Popcon Asia 2014 dengan membuka booth untuk bertemu para selebriti seperti Laura Basuki, Abimana dan masih banyak lagi.

Acara Popcon 2014/ copyright by Vemale.com

Dan untuk pertama kalinya, Popcon 2014 menggelar Popbabes, yaitu sebuah ajang pemilihan perempuan muda geek yang berprestasi. Pemenang akan menjadi duta dari Popcon Asia selama satu tahun ke depan. Dalam pemilihan pemenang, nantinya finalis Popbabes akan berinteraksi langsung dengan pengunjung untuk kesempatan meraih berbagai hadiah menarik dari Popcon.

Jadi tertarik untuk melihat langsung Popcon Asia 2014? Langsung saja datang ke gedung SMESCO Jakarta ya!



(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading