Sukses

Lifestyle

Ingin Kerja di Facebook? Pertanyaannya Luar Biasa Sulit, Silakan Buktikan!

Ketenaran dan kesuksesan dari perusahaan besar seperti Facebook tentu tidak perlu diragukan lagi. Untuk bisa menjadi bagian di dalamnya, tentu sangatlah tidak mudah. Pihak perusahaan telah menyediakan pertanyaan-pertanyaan yang cukup menjebak bagi para pelamar kerja. Penasaran apa saja pertanyaan-pertanyaan tersebut? Yuk, coba cari tahu dari ulasan yang dilansir dari mirror.co.uk berikut ini!

    Temukan jarum dalam jerami

    Mungkin Anda sering mendengar istilah ini. Nah, saat interview kerja di Facebook, Anda akan diminta melakukannya tapi dalam bahasa komputer. Anda akan diberi perintah “Tuliskan sebuah fungsi C untuk mengartikan strstr(char *haystack, char * needle) untuk kembali ke kejadian dari pencarian jarum dalam jerami.

    Hujan atau tidak

    Anda akan diberi suatu kondisi di mana Anda harus pergi ke luar kota naik pesawat. Anda ingin tahu apakah Anda harus membawa payung atau tidak. Kemudian Anda menelepon tiga teman Anda untuk menanyakan apakah di kota tersebut hujan. Kemungkinan teman Anda mengatakan yang sebenarnya hanya 2/3, sedangkan 1/3 kemungkinan teman Anda berbohong.

    Ternyata, jawaban dari ketiganya adalah “Ya, di sini hujan”. Nah, sekarang pertanyaannya, berapa besar peluang kebenaran bahwa di kota itu sekarang sedang hujan?

    Perampokan yang terencana

    Anda sedang berencana untuk merampok beberapa rumah di suatu wilayah. Pada masing-masing rumah terdapat uang tunai. Tugas Anda adalah merampok dan mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Aturannya adalah, jika Anda merampok satu rumah, maka dua rumah di samping kanan kiri rumah tersebut tidak boleh dirampok.

    Ambisi besar

    Anda akan diberi pertanyaan “Kapan dan bagaimana Facebook akan mencapai 2 miliar pengguna? Hal ini memang terdengar agak muluk-muluk, tapi sebenarnya tidak, Ladies. Kini, Facebook telah memiliki pengguna aktif hingga 1,4 miliar, dan angka 2 miliar bukanlah sesuatu yang mustahil untuk dicapai.

Tidak perlu dipikir terlalu mendalam, Ladies, pertanyaan-pertanyaan ini cukup Anda jadikan sebagai penambah wawasan seperti apa pertanyaan yang diajukan oleh pihak Facebook untuk para pelamarnya.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading