Video: Trik Memotong Apel Lebih Cepat Tanpa Merusak Kesegarannya

Fimela20 Mei 2015, 10:40 WIB
Ilustrasi. | Foto: copyright thinkstockphotos.com

Ladies, memotong buah apel ternyata ada triknya lho. Memang sih Anda bisa bebas memotong buah apel dengan cara Anda sendiri. Tapi kalau Anda ingin lebih mempersingkat waktu dalam memotong buah apel dan memastikan kesegarannya tetap terjaga, ada trik-trik sederhana yang perlu Anda ikut.

Di video ini, Anda bisa melihat cara memotong buah apel dengan lebih cepat sekaligus cara menjaga kesegarannya. Biasanya buah apel yang sudah dipotong atau dikupas, warnanya akan berubah kecoklatan. Tapi dengan menggunakan sedikit trik tambahan, Anda bisa menjaga buah apel tetap segar dan warnanya tetap terjaga dengan baik.

Video: copyright youtube.com/Grant Thompson

Caranya sangat mudah. Anda tinggal meletakkan buah apel di atas talenan. Lalu potong dengan membentuk dua garis horizontal yang bersilangan dengan garis vertikal. Potong buah apel jadi sembilan bagian. Dan, Anda pun tak perlu lagi repot untuk membuang biji buah apel.

Agar warna buah apel tak berubah, Anda bisa menyemprotkan air perasan jeruk lemon di permukaan buah. Setelah itu, kembalikan bentuk buah apel seperti semula dan ikat dengan menggunakan karet gelang. Setelah 8,5 jam berlalu, Anda bisa melihat kalau warna buah apel tidak berubah.

Mudah sekali, kan? Selamat mencoba, Ladies!

 

(vem/nda)