Sukses

Lifestyle

Bagaimana Menghindari Masalah Komunikasi Melalui Email?

Email adalah bentuk yang sangat populer dalam komunikasi bisnis, tetapi sering kali menyebabkan masalah besar jika ada salah tafsir. Jika hal itu terjadi dalam dunia kerja maka itu akan merugikan diri Anda sendiri. Untuk mengatasi masalah komunikasi email, tidak ada cara yang benar-benar tepat namun ada 4 poin yang bisa membantu Anda seperti yang dilansir oleh marcandangel.com

  • Jelas dan singkat. Tulislah email dengan singkat dan jelas. Jangan menulis panjang lebar dengan paragraf membingungkan yang akan meninggalkan ruang untuk salah tafsir.
  • Koreksi lagi.  Koreksi kembali email yang akan Anda kirim, baik isi maupun penerimanya.
  • Tunggu. Jangan langsung mengirim email tersebut, lakukan hal lain dahulu. Siapa tahu Anda bisa mengevaluasi pesan dengan pemikiran yang berbeda.
  • Gunakan telepon. Memang mudah berkomunikasi melalui email namun akan lebih rendah resiko kesalahpahaman jika Anda melakukannya melalui telepon atau langsung bertatap muka.

 

Itulah poin-poin penting yang mampu menghindarkan Anda dari masalah yang ditimbulkan oleh komunikasi email. Jangan sampai karir Anda terganggu karena masalah email ya Ladies

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading